Search

Ganas Annar Diminta Terus Berkiprah

SEMARANG, suaramerdeka.com- Sukses Gerakan Nasional Antinarkoba (Ganas Annar) MUI Jateng menyelenggarakan audisi Duta Muda Anti Narkoba Jawa Tengah pada 11-14 Februari 2018 di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) mendapat respon positif dari Sekda Jateng, Dr Sri Puryono. Dia berharap, Ganas Annar sebagai penyelenggara terus dapat memrogram berbagai kegiatan anti narkoba sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat.

“Saya atas nama Pemprov Jateng berterima kepada Gannas Annar MUI Jateng atas penyelenggaraan audisi yang sukses tersebut. Terbukti dari target maksimal peserta sebanyak 250 peserta ternyata yang mendaftar mencapai 348 peserta serta menghasilkan duta-duta muda yang terpercaya,” kata Puryono, saat menerima audiensi pengurus Ganas Annar di ruang kerjanya, Pemrov Jateng, Jalan Pahlawan No 9 Semarang, Selasa (3/4).

Audiensi dipimpin Ketua Ganas Annar MUI Jateng Jateng, KH Multazam Ahmad, bersama Ketua Pelaksana Panitia, Isdiyanto Isman, Sekretaris Panitia, Muhammad Nawir, Wakil Ketua, Zaenal Abidin Petir, serta segenap pengurus.

Puryono berharap audisi duta muda anti narkoba tersebut dapat digelar setiap tahun. Bila perlu, penyelenggaraan audisi diawali di tingkat karesidenan kemudian finalnya di tingkat provinsi. Dengan demikian antusias dan keterlibatan peserta akan lebih terakomodasi secara maksimal. “Saya yakin masyarakat saat ini memerlukan sentuhan audisi seperti antinarkoba ini. Apalagi yang disasar kaum muda usia 16-20 tahun, itu sangat tepat,” tukasnya.

Terkait hal tersebut, Puryono menegaskan, Pemprov Jateng tak bakal tinggal diam. Pasti akan mendukung karena muaranya untuk kepentingan masyarakat. Justru Pemprov berterima kasih karena ada elemen masyarakat yang peduli pada bahaya narkoba yang sangat berbahaya bagi masa depan Indonesia.

KH Multazam melaporkan, kini sudah terpilih delapan duta muda anti narkoba Jateng hasil saringan dari 348 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan santri. Potensi para duta tersebut akan dioptimalkan dan disalurkan lewat berbagai kegiatan sosialisasi agar mereka mampu membentengi khususnya generasi muda dari bahaya narkoba.

Sesuai arahan Ketua Umum MUI Jateng, Ganas Annar, akan menindaklanjuti lewat kegiatan FGD yang unsur pesertanya melibatkan duta muda anti narkoba yang lolos 25 besar saat seleksi. Tema yang akan diusung Strategi Penyelamatan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, rencana digelar pada 8 Mei 2018.

“Sesuai arahan Pak Sekda Jateng dan Pak Ketum MUI Jateng, Insya Allah Ganas Annar akan memaksimalkan program anti narkoba ditujukan sebagai perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat. Kita berharap angka prevalensi narkoba di Jateng akan semakin turun karena kontribusi Ganas Annar sebagai salah satu elemen masyarakat,” tegasnya. 

(Siswo Ariwibowo /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21887/Ganas-Annar-Diminta-Terus-Berkiprah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ganas Annar Diminta Terus Berkiprah"

Post a Comment


Powered by Blogger.