Search

Kaesang Akan Beri Motivasi di Creanovation 2018

SEMARANG, suaramerdeka.com- CEO Madhang.id, Kaesang Pangarep, akan berikan ilmu mengenai start up dalam acara Creanovation 2018 yang diadakan oleh Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Acara tersebut sebagai sarana bagi para siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dan sederajat di Indonesia, untuk menunjukkan bakat dalam hal inovasi.

Putra kedua Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tersebut, rencananya mengisi dalam sesi kuliah tamu yang merupakan rangkaian acara dari Creanovation 2018. Acara ini diikuti oleh sekitar 200 peserta yang terdiri dari 175 mahasiswa dan sisanya dari siswa SMA/SMK yang berhasil lanjut menuju tahap grand final.

Creanovation Awards tahun 2018 memasuki penyelenggaraan tahun kelima, dengan Tema “Greennovation”. Lomba tersebut memiliki beberapa tahapan. Yakni dari pendaftaran yang telah ditutup pada awal Maret lalu dan grand final akan diselenggarakan pada 9 Mei 2018 di Aula Gedung E lantai 3 Udinus mendatang. Kategori Green Inovation dan perkakas/alat bantu masih menjadi favorit pilihan peserta dalam untuk mengikuti ajang tersebut.

“Nantinya Kaesang Pangarep akan menjadi juri untuk kategori best expo yang diikuti oleh 25 team dari 21 SMA/SMK di Indonesia. Motivasi dari Kaesang sangat membantu, supaya bisa memotivasi mahasiswa mau pun siswa SMA/SMK, agar mampu menciptakan alat-alat yang membantu masyarakat,” ujar Ketua panitia acara Crenovation award 2018, Pramudi Arsiwi ST MSc.

Dekan FT Udinus, Dr Dian Retno Sawitri Ir MT mengungkapkan, tujuannya Fakultas Teknik Udinus menyelengarakan Creanovation 2018, selain mengasah kemampuan siswa agar dapat meningkatkan kepekaan dalam mengidentifikasi permasalahan di lingkungan sekitar, serta kontribusi solusi permasalahan bagi bangsa.

“Kreativitas itu perlu diasah sejak dini, jadi kami terus mengasah kemampuan para penerus negara ini. Kami melihat banyak permasalahan kecil yang belum ada penyelesaiannya. Di sini siswa SMA/SMK bisa berlomba secara sportif untuk menyelesaikan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kahumas Udinus, Agus Triyono SSos MSi, berharap melalui kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah dalam meyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Indonesia.

“Karya-karya dari pemuda Indonesia banyak yang menyelesaikan permasalahan, namun akan lebih maksimal jika terdapat dukungan pemerintah,” tutupnya.

(Setiawan Hendra Kelana /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24974/Kaesang-Akan-Beri-Motivasi-di-Creanovation-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kaesang Akan Beri Motivasi di Creanovation 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.