Search

Hasanah Tegaskan Komitmen Jaga Kebhinekaan

BANDUNG, suaramerdeka.com- Cagub Tubagus Hasanuddin menegaskan komitmennya untuk senantiasa menjaga kebhinekaan di Jabar, dengan memperkuat toleransi terhadap tatanan masyarakat yang berbeda suku, gologan, agama, adat, mau pun perbedaan pandangan. Menurut dia, keberagaman tersebut merupakan karakter penting dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang harus terus dijaga sebagai simbol kekuatan bangsa.

Hal tersebut dikatakan pria yang intim disapa Kang Hasan, saat menghadiri Pentas Seni dan Budaya masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, seperti dalam keterangan yang diterima Minggu (29/4).

"Selama 33 tahun saya mengabdi menjaga NKRI dan menjaga Pluralisme. Saya akan pertaruhkan hidup saya menjaga pluralisme dan persaudaraan kita, karena pada hakikatnya Bangsa Indonesia adalah satu kesatuan," kata purnawirawan tinggi AD bintang dua itu.

Dalam kesempatan itu, Kang Hasan yang pernah bertugas di NTT tersebut, mengungkapkan rasa bangganya sekaligus terharu, karena bisa kembali berkumpul bersama masyarakat provinsi tersebut yang ada di Jabar. Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan disambut dengan tarian Hedung atau tarian yang biasa dilakukan untuk menyambut tamu. Kemudian disematkan pula selendang tenun khas Maumere.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24988/Hasanah-Tegaskan-Komitmen-Jaga-Kebhinekaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasanah Tegaskan Komitmen Jaga Kebhinekaan"

Post a Comment


Powered by Blogger.