Search

Pengguna Jalan Temukan Mayat di JLS

SALATIGA, suaramerdeka.com- Mayat pemuda yang diketahui bernama Subkhan Ghufrori (25), warga RT 1 RW 9 Jalan Penatusan Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Cilacap, ditemukan tergeletak di bahu Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Sabtu (28/4) dinihari sekitar pukul 12.30 WIB. Lokasi penemuan mayat itu tidak jauh dari Jembatan Layang JLS. Diduga korban yang masih berstatus mahasiswa itu, tewas akibat penganiayaan dan pembunuhan. Setelah mengalami luka parah di sekujur tubuh dan kepala.

Penemuan mayat oleh pengguna jalan tersebut, kemudian dilaporkan ke Polres Salatiga. Tidak berapa lama kemudian, anggota SPK Polres Salatiga dan Polsek Argomulo datang dan mengamankan lokasi. Di sekitar tempat kejadian ditemukan paspor atas nama korban, dompet, sandal, dua ponsel, uang Rp 100 ribu di paspor, uang Rp 1 juta di saku, uang ringgit Malaysia, dan tiket kereta. Setelah melakukan olah tempat kejadian, korban dibawa ke RSUD untuk diautopsi.

Kapolres Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan, melalui Kasubag Humas Polres, Kompol Ismail mengatakan, pihaknya belum tahu motif dan penyebab kematian korban. Petugas masih melakukan penyidikan lebih intensif. Pihaknya enggan berspekulasi terlebih dahulu apakah pembunuhan atau tabrakan. ''Kasusnya masih diselidiki petugas apakah terkait pasal 338 dan pasal 351 KUHP Pidana (penganiayaan dan pembunuhan),'' kata Ismail.

Dari hasil pemeriksaan di rumah sakit diketahui ada luka robek pada kepala bagian belakang, luka sobek pada tubuh, gigi patah, patah tulang kaki, dan ada dua lubang pada punggung yang belum diketahui penyebabnya. Kemudian dari data identitas diri yang ditemukan, petugas menghubungi alamatnya di Cilacap. 

Diperoleh informasi dari Yusuf Munawar (38), kerabat korban yang berprofesi sebagai guru, bila Subkhan Ghufrori pergi dari rumah bersama rekannya, Jumat (27/4) pagi, dengan tujuan Yogyakarta menggunakam mobil rental. Bukan main kagetnya keluarga korban di Cilacap setelah mendapat laporan dari Polres Salatiga, bila Subkhan Ghufrori ditemukan tewas di pinggir jalan. Keluarga kemudian membuat laporan polisi tentang kejadian tersebut.

(Surya Yuli P /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24903/Pengguna-Jalan-Temukan-Mayat-di-JLS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna Jalan Temukan Mayat di JLS"

Post a Comment


Powered by Blogger.