Search

Isi Libur Akhir Pekan, Pemuda Ngepreh Mainkan Permainan Tradisional

BOYOLALI, suaramerdeka.com -  Puluhan anak-anak, remaja, dan pemuda-pemudi di Dukuh Ngepreh RT 01/4 Kecamatan Ngemplak, Boyolali memanfaatkan libur akhir pekan dengan bermain permainan tradisional.

Bertempat di salah satu rumah warga, kegiatan bermain dan berolahraga ini berlangsung mulai pagi hingga siang pukul 11.00. Sebelumnya, orang tua dan para generasi muda Ngepreh ini beramai-ramai naik sepeda bersama sejauh 3 km mengelilingi desa. 

Salah satu tokoh masyarakat setempat  Joko Sutrisno menjelaskan, aktivitas bermain dan berolahraga ini sudah dilakukan masyarakat Ngepreh sejak dua pekan lalu. Ke depan kegiatan positif akan terus ditingkatkan intensitasnya dan pesertanya.

"Tujuannya memang positif mengajak lapisan warga Ngepreh baik tua, muda dan anak-anak untuk berolahraga dan memainkan permainan tradisional. Selain menyehatkan serta melestarikan permainan anak, acara ini juga menjalin kerukunan antar-warga," terangnya, Minggu (29/4). 

Joko yang juga pegiat Sanggar Lestari Budaya Jawi Podo, Ngepreh, Dibal memberikan apresiasi terhadap antusiasme warga Ngepreh menyambut kegiatan ini. Mereka mau datang dan memeriahkan salah satu program sanggar ini karena tertarik dengan permainan-permainan yang disuguhkan berikut hangatnya kebersamaan.

"Ada permainan egrang, lompatan, betengan, bekelan, dan permainan anak lainnya. Antusiasme anak-anak, remaja dan para orang tua sangat tinggi ini yang menggemberikan," imbuhnya. 

Terpisah Kepala Desa Budi Setyono mendukung penuh kegiatan warga Ngepreh yang dimotori oleh sanggar setempat. Diharapkan dukuh-dukuh lain juga turut mendukung ide dari Dukuh Ngepreh ini. 

(Budi Sarmun /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24947/Isi-Libur-Akhir-Pekan-Pemuda-Ngepreh-Mainkan-Permainan-Tradisional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Isi Libur Akhir Pekan, Pemuda Ngepreh Mainkan Permainan Tradisional"

Post a Comment


Powered by Blogger.