Search

Lima Atlet Pilot Asing Ikuti Lomba Paralayang di Bukit Sikuping

BATANG, suaramerdeka.com– Bukit Sikuping yang tereletak di Desa Kedawung, Kecamatan Subah, Batang mendadak ramai, tidak seperti pada hari-hari biasa. Karena hari itu, Sabtu (28/4), ratusan warga memadati bukit Sikuping yang terletak di atas ketinggiaan 1.500 di atas permukaan laut (dpl), untuk mengikuti jalannya lomba ketangkasan Paralayang.

Lomba paralayang dalam memperebutkan Bupati Cup 2018, melibatkan sekitar 30 atlet pilot paralayang dari berbagai daerah. Di antara 30 pilot paralayang terdapat pilot Kolonel Elesia Manoege, mantan juara dunia paralayang. Yang menarik perhatian pengunjung adalah, lima di antara 30 peserta, adalah atlet pilot paralayang dari sejumlah negara asing.

Bupati Batang Wihaji usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, kejuaraan paralayang merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Batang, dengan tujuan guna mempromosikan potensi tempat untuk olah raga paralayang.

“Bukit Sikuping, ke depan, akan kita jadikan (lokasi) agenda tahunan lomba paralayang tingkat nasional. Hal ini juga untuk mendukung tahun kunjungan wisata 2022, dengan mengembangkan tempat latihan paralayang dan membuka potensi destinasi wisata baru,” kata Wihaji.

Dikatakan, Pemkab Batang akan mengembangkan serius untuk potensi olahraga paralayang, dengan menata semua penunjang, seperti infrastruktur dan persyaratan lainnya, dengan melibatkan masyarakat, agar masyarakat juga ikut memiliki dan merawatnya.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Yuswanto menambahkan, kegiatan kejuaraan paralayang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/4), diikuti 30 atlet pilot paralayang dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Semarang, Solo, Magelang, dan juga warga negara asing.

"Ke lima warga negara asing yang mengikuti funplay paralayang berasal dari Turki, Libia, Kirgizstan, Madagaskar dan Lituania,” kata Yuswanto, yang sehari-harinya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang itu. 

(Kasirin Umar /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24905/Lima-Atlet-Pilot-Asing-Ikuti-Lomba-Paralayang-di-Bukit-Sikuping

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Atlet Pilot Asing Ikuti Lomba Paralayang di Bukit Sikuping"

Post a Comment


Powered by Blogger.