Search

Cegah Konvoi, Hasil Kelulusan Dikirim ke Rumah

SLEMAN, suaramerdeka.com  - Hasil kelulusan siswa tingkat SMA sederajat akan diumumkan pada Kamis (3/5) besok. Menjelang pengumuman, jajaran Forkopimda Sleman memberikan pengarahan kepada kepala SMA dan SMP terkait antisipasi kerawanan.

Bupati Sri Purnomo menyarankan, penyampaian nilai kelulusan sebaiknya dikirim ke alamat rumah, atau mengundang wali murid untuk menerima hasil. "Siswa tidak perlu datang ke sekolah. Dengan demikian bisa meminimalisir tingkat kerawanan," kata Sri saat acara pengarahan di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Senin (30/4).

Cara lain yang bisa dilakukan dengan menyampaikan kelulusan bertepatan acara perpisahan dengan mewajibkan siswa mengenakan pakaian adat, atau pengumuman lewat kegiatan bakti sosial.

Sri juga mengimbau pihak sekolah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat, agar siswa tidak merayakan kelulusan dengan cara konvoi. Selain itu sekolah juga diminta mengawasi jika ada pelajar yang meluapkan eforia dengan coret-coret baju seragam atau tembok.

"Saya minta camat berkoordinasi dengan danramil dan kapolsek, serta sekolah di wilayahnya supay kelulusan dapat dirayakan dengan baik. Intinya, hindari pengumuman secara terbuka, konvoi maupun corat-coret. Setelah ini akan kami evaluasi per daerah," ujarnya.

Tidak hanya fokus pada masa pengumuman, Sri juga mengingatkan pihak sekolah agar memanfaatkan jeda usai ujian lewat cara positif. Semisal dengan kegiatan pembinaan penguatan karakter untuk menghadapi seleksi masuk ke jenjang pendidikan berikutnya.

(Amelia Hapsari /CN33 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/25056/Cegah-Konvoi-Hasil-Kelulusan-Dikirim-ke-Rumah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Konvoi, Hasil Kelulusan Dikirim ke Rumah"

Post a Comment


Powered by Blogger.