Search

Kejahatan Dunia Maya Diwaspadai

TENGARAN,suaramerdeka.com-Kewaspadaan terhadap kejahatan dunia maya terus disosialisasikan melibatkan masyarakat oleh Bidtek Baintelkam Mabes Polri. Selama empat hari, 26-29 April 2018 kemarin, tim yang diketuai oleh Iptu Hadi Hidayat tersebut telah menyambangi sejumlah tempat di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan sekitarnya.

Ketika sosialisasi di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Iptu Hadi menyampaikan materi tentang bijak bersosial media untuk mendukung Pemilu damai.

“Masyarakat kita libatkan untuk mewaspadai kejahatan dunia maya, termasuk mengajak para penyedia dan pengguna aplikasi online seperti toko online, transportasi online serta komunitas grup sosial media,” katanya, Minggu (29/4).

Dalam sosialisasi yang dihadiri Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Yusi Andi Sukmana, Komisioner Panwaslu Muhammad Talkhis, serta perwakilan Kesbangpol Kabupaten Semarang itu, pihaknya juga memberikan cara dan contoh ajakan Pemilu damai yang akan diunggah melalui media sosial.

“Kami berharap, kegiatan ini menjadi bahan masukan bagi pimpinan untuk menggelar kegiatan serupa di beberapa tempat termasuk di Jakarta dengan target sasaran serta dukungan yang lebih luas lagi,” ujar Iptu Hadi.

(Ranin Agung /SMNetwork /CN39 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24993/Kejahatan-Dunia-Maya-Diwaspadai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejahatan Dunia Maya Diwaspadai"

Post a Comment


Powered by Blogger.