Search

Lulusan Trilogi Diharap Kembangkan Technopreneur

JAKARTA, suaramerdeka.com- Rektor Universitas Trilogi, Aam Bastaman, berharap kepada seluruh lulusan untuk dapat mengembangkan wirausaha berbasis teknologi (technopreneur). Dorongan tersebut dilakukan agar para lulusan Trilogi tidak hanya sebagai pencari kerja, namun justru menciptakan lapangan pekerjaan.

"Harapannya, technopreneur yang selama ini menjadi pilar Trilogi, dan para mahasiswa yang selama ini kita didik untuk menjadi technopreneur dapat terwujud," ujar Aam, usai acara Wisuda di Auditorium Gedung Universitas Trilogi, Jakarta, Sabtu (28/4).

Kali ini, Universitas Trilogi mewisuda sebanyak 320 mahasiswa dari berbagai program studi. "Waktu kita berubah menjadi universitas, ada beberapa prodi baru yang dibuka. Nah, sekarang pecah telur semenjak tahun 2014 berubah menjadi universitas," katanya.

Dijelaskan, saat ini sudah ada sejumlah kelompok mahasiswa dan lulusannya yang sudah menjalankan kewirausahaan berbasis terknologi tersebut. Namun, masih ada juga dalam tahap inkubasi. "Kita memang fokus menjadikan mereka enterpreneur, tapi kalau memang tidak bisa yang tidak bisa dipaksakan. Tidak bisa dinafikkan ada yang berminat untuk bekerja," ujarnya.

"Tapi kita harap, meski mereka nantinya bekerja di perusahaan, semangat akan technopreneur, kreatif, dan inovatif tidak akan luntur. Tetap bisa diterapkan dikemudian hari," harap Aam.

Menurutnya, pendidikan kewirausahaan harus dilakukan secara bertahap. Apalagi, pendidikan kewirausahaan belum lama digaungkan. 

"Ini merupakan fase transisi yang perlu terus didorong. Sehingga nantinya peluang untuk mencari nafkah bukan lagi dari bekerja di perusahaan, kewirausahaan akan semakin cerah," katanya.

(Satrio Wicaksono /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24909/Lulusan-Trilogi-Diharap-Kembangkan-Technopreneur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lulusan Trilogi Diharap Kembangkan Technopreneur"

Post a Comment


Powered by Blogger.