Search

Evakuasi Pesawat Tergelincir di Bandara Djalaludin Tersendat

GORONTALO, suaramerdeka.com  - Proses evakuasi pesawat Lion Air JT 892 yang tergelincir di bahu landasan pacu Bandara Djalaludin, Gorontalo, Minggu (29/4) malam menunggu peralatan dari tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Tim KNKT akan datang dan membawa peralatan untuk mengevakuasi pesawat, minimnya alat evakuasi membuat kami kesulitan karena roda depan pesawat patah," ujar Kepala Bandara Djalaludin Power Silaholo, Senin (30/4).

Ia mengungkapkan tim KNKT akan terbang ke Manado, Sulawesi Utara, dan menggunakan jalan darat menuju Gorontalo selama delapan jam. "Peralatan dari KNKT akan digunakan untuk menarik pesawat," kata dia.

Power akan mengondisikan pesawat ATR untuk membawa peralatan itu, namun harus melihat beban yang akan dibawa.

Sementara itu, ratusan calon penumpang yang menggunakan beberapa maskapai pernebangan belum mengetahui adanya penutupan sementara Bandara Djalaludin Gorontalo setelah tergelincirnya pesawat Lion Air JT 892.

Sejak Senin pagi, penumpang berdatangan dan menanyakan kejelasan ke pihak maskapai untuk menjadwalkan ulang keberangkatan atau mengganti uang tiket.

"Saya baru tahu pagi ini saat datang di bandara, tidak ada pemberitahuan," ujar seorang penumpang, Rahman, di Bandara Djalaludin.

(Metrotvnews /CN33 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/25055/Evakuasi-Pesawat-Tergelincir-di-Bandara-Djalaludin-Tersendat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Evakuasi Pesawat Tergelincir di Bandara Djalaludin Tersendat"

Post a Comment


Powered by Blogger.