Search

Rp 1,7 Miliar Digelontorkan Pusat ke Mata Air Cokro

KLATEN, suaramerdeka.com- Objek wisata Mata Air Cokro (OMAC) di Kecamatan Tulung mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat. Dana sebesar Rp 1,7 miliar itu akan direalisasikan tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pemkab Klaten, Pantoro dana pemerintah pusat sebesar itu dikucurkan melalui mekanisme dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018.

''Ini baru kali pertama Kabupaten Klaten mendapatkan dana DAK bidang pariwisata,'' ungkapnya, Minggu (29/4).

Dikatakan Pantoro, dana itu akan digunakan untuk beberapa kegiatan penambahan sarana. Antara lain penambahan gasebo di lokasi kompleks kolam air, pembuatan panggung terbuka dan beberapa sarana lainnya.

Penambahan sarana dan fasilitas itu diharapkan akan mendongkrak kedatangan pengunjung ke Omac sehingga terus berkembang di tengah ketatnya usaha pariwisata. Saat ini dokumen untuk persiapan kegiatan lelang sedang disusun sehingga secepatnya akan diserahkan ke proses lelang.

Selain OMAC, kata Pantoro, tahun ini Dinas akan menambah beberapa sarana di objek wisata lain. Seperti di kawasan Bukti Sidoguro, kompleks wisata air Rawa Jombor di Kecamatan Bayat. Bedanya di Bukit Sidoguro dibiayai dari APBD murni tahun 2018.

Di lokasi itu, Pemkab akan membangun gardu pandang di atas bukit. Gardu itu akan menjadi ikon baru sebab bisa melihat keindahan perbukitan selatan dari lokasi. Pengembangan bukit itu seiring dengan upaya pengembangan kawasan wisata Rawa Jombor ke depannya.

(Achmad Hussain /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24956/Rp-17-Miliar-Digelontorkan-Pusat-ke-Mata-Air-Cokro

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rp 1,7 Miliar Digelontorkan Pusat ke Mata Air Cokro"

Post a Comment


Powered by Blogger.