Search

Cari Korban KMP Karya Maritim, Tim SAR Gabungan Sisir Selat Bali

BANYUWANGI, suaramerdeka.com- Tim SAR Gabungan, mengerahkan tiga kapal, utuk mencari korban penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Karya Maritim 3, yang terjatuh saat kapal berlayar di Selat Bali, Sabtu (28/4).

Dalam pencarian tersebut, tim SAR yang terdiri dari puluhan personil dari Basarnas, Polairud Polres Banyuwangi, dan Syahbandar, melakukan penyisiran disekitaran selat Bali, pantai Bangsring, hingga kawasan Pulau Saten Banyuwangi.

Kasat Polairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi, Sabtu (28/4) mengatakan, dalam operasi SAR yang dilakukan pada hari, khusus Satpol Air mengerahkan sebanyak 15 anggota gabungan Satpolair Polre dan BKO dari Ditpolairud Polda Jatim, dengan mengerahkan kapal polisi X-1033 dan kapal Satpolair Polres Banyuwangi.

"Khusus untuk Personil Polair ada 15 personil yang dibagi di dua kapal, yakni kapal polisi X-1033 dan kapal milik satuan kami sendiri," AKP Subandi.

Pada hari ini pencaria kami fokuskan disekitaran Selat Bali, mulai dari perairan Ketapang, Bangsring, Gilimanuk hingga Pulau Santen, namun hingga pukul 12.00 WIB korban belum kami temukan.

"Sementara ini penyisiran korban kami fokuskan di Selat Bali, dan pukul 12.00 kita istirahat sebentar, dan pukul 13.00 pencarian kita lakukan kembali," jelas Kasatpolair Subandi.

Sebagai informasi Sabtu (28/4) dini hari, seorang penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Karya Maritim 3, yakni Firdan (15), rombongan wisata dari SMP 16 Malang, terjatuh saat kapal berlayar di Selat Bali, dan sampai saat ini korban masih belum ditemukan.

(RRI /SMNetwork /CN42 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24870/Cari-Korban-KMP-Karya-Maritim-Tim-SAR-Gabungan-Sisir-Selat-Bali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cari Korban KMP Karya Maritim, Tim SAR Gabungan Sisir Selat Bali"

Post a Comment


Powered by Blogger.