Search

Dandim Minta Program TMMD Selesai Sesuai Target

WONOSOBO, suaramerdeka.com- Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letnan Kolonel Czi Fauzan Fadli meminta program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di Desa Karanganyar Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo, harus selesai sesuai target.
“Kami pastikan pekerjaan sesuai dengan spek dan target waktu yang sudah ditentukan, harapan kami pekerjaan cepat rampung," ujarnya saat meninjau kegiatan rolak jalan.

Menurutnya, progres yang sudah dikerjakan selama 20 hari sudah berjalan 90 persen dari pekerjaan yang dikerjakan. Untuk membangun rolak jalan sepanjang sekitar 775 meter dengan lebar tiga meter, sudah berjalan 90 persen dari keseluruhan. "Kegiatan TMMD Sengkuyung I akan berjalan sesuai rencana selama 30 hari, dimulai dari 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 mendatang," terang dia.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Pleton (SST) Sengkuyung I, Letnan Satu Infanteri Salman Turut menyebutkan, memasuki hari yang ke 22, dari sasaran fisik yang sudah dicapai pengerasan jalan sepanjang 775 meter dan lebar tiga meter, saat ini sudah hampir rampung. "Panjang jalan yang telah selesai kurang lebih sudah mencapai 90 persen," ujar dia.

Untuk pembangunan mushola satu unit sudah selesai 55 persen, pembangunan pos keamanan lingkungan (kamling) satu unit mencapai 50 persen, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sejumlah enam unit dengan hasil 70 persen, jambanisasi delapan unit mencapai 60 persen. "Kami optimistis, semua proyek fisik yang menjadi sasaran TMMD ini bisa rampung tepat waktu," imbuh dia.

Sedang untuk kegiatan non fisik yang sudah terlaksana, kata dia, penyuluhan bela negara, penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), penyalahgunaan narkoba, penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pembinaan anggota satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) dan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

"Untuk perpustakaan keliling sudah terlaksana usai upacara pembukaan TMMD Sengkuyung I 2018. Untuk penyuluhan wajib belajar pendidikan dasar (Wajardikdas), penyuluhan pengelolaan sampah, penyuluhan hidup sehat, pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil, gelar budaya daerah, dan olahraga bersama belum terlaksana," beber dia. 

Kekuatan personil berjumlah 157 orang dengan rincian sebagai, TNI SST Kodim 0707/Wonosobo 40 orang, Polri 10 orang, Pemda 10 orang dan Masyarakat  97 orang. Cuaca yang sangat mendukung sangat berpengaruh terhadap pekerjaan yang dilaksanakan secara manunggal. Diharapkan cuaca bisa terus mendukung hingga pelaksanaan TMMD Sengkuyung I selesai dilakukan.

"Kemanunggalan TNI-Polri dan masyarakat sangat terasa, pekerjaan yang begitu berat namun semangat Satgas TMMD Sengkuyung I tidak pernah surut. Semua ini dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam hal pemerataan pembangunan. Ini juga untuk meningkatkan tarap perekonomian masyarakat agar lebih meningkat dari tahun sebelum adanya TMMD," beber Salman. 

(M Abdul Rohman /SMNetwork /CN19 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24784/Dandim-Minta-Program-TMMD-Selesai-Sesuai-Target

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dandim Minta Program TMMD Selesai Sesuai Target"

Post a Comment


Powered by Blogger.