Search

10 Ribu Buruh Akan Peringati Hari Buruh di Semarang

SEMARANG,suaramerdeka.com- Sekitar 10 ribu buruh akan berkumpul di kota Semarang, untuk memperingati hari Buruh Internasional, pada Selasa (1/5) besok. Ribuan buruh tersebut datang dari berbagai daerah yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga Dwi Prabawa Nugraha mengungkapkan, para buruh ini akan berkumpul dan menggelar kegiatan di jalan Pahlawan atau tepatnya di depan kantor Gubernur Jawa Tengah dan jalan Pemuda atau di depan Balaikota Semarang.

"Dikerahkan seribu personil gabungan dari Polda Jateng, Polrestabes Semarang dan jajaran, untuk pengamanan baik terbuka maupun tertutup," ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (30/4).

Dia menambahkan, pengawalan dilakukan mulai sejak mereka datang dan berkumpul di tempat pemberangkatan, yakni di Krapyak, Titik Nol Kilometer, dan depan kantor radio RRI jalan Ahmad Yani.

"Para buruh ini akan menggelar berbagai macam kegiatan, seperti penyampaian pendapat, hiburan, ataupun bakti sosial," ujar Iga.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Disnakertrans provinsi maupun kota, untuk bisa menerima pendapat para buruh ini, sehingga bisa disampaikan, dan peringatan hari buruh bisa berlangsung aman.

(Apit Yulianto /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/25068/10-Ribu-Buruh-Akan-Peringati-Hari-Buruh-di-Semarang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Ribu Buruh Akan Peringati Hari Buruh di Semarang"

Post a Comment


Powered by Blogger.