Search

Pertandingan Antara Satgas TMMD dan Masyarakat, Bukan Cari Kemenangan

PATI, suaramerdeka.com- Jika pada umumnya pertandingan olah raga cenderung untuk mencari kemenangan, tetapi bagi Satgas TMMD Kodim 0718/Pati hal tersebut tidak berlaku. Setidaknya hal tersebut yang tergambar saat bertanding dengan para pemuda di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa tengah. 

Satgas TMMD yang pada pagi hari hingga sore melaksanakan pekerjaan-pekerjaan fisik perbaikan jalan sepanjang 1.700 meter yang menghubungkan Desa Godo dengan Dukuh Selowire, pembangunan/perehaban rumah tidak layak huni (RTLH), pembuatan jamban sehat, dan pembangunan Pos Kamling. Semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan maksud dan tujuan diselenggarakannya TMMD. Sementara pada sore harinya tetap melaksanakan kegiatan olah raga bersama-sama dengan masyarakat. 

Seperti baru-baru ini, Satgas TMMD melaksanakan pertandingan olah raga Futsal melawan Tim dari pemuda Karang Taruna Desa Godo. Kegiatan itu bukanlah untuk mencari pemenangnya. Tetapi untuk lebih mengakrabkan jalinan silaturahmi yang telah cukup lama terjalin antara Satgas TMMD dengan para pemuda. 

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kepala Desa Godo, Suwondo, bahwa dengan seringnya kegiatan olah raga yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD di Desa Godo dengan masyarakat, warga di Desa Godo selain merasa terhibur, juga senang. "Kegiatan tersebut sangat positif untuk membangkitkan motivasi pemuda untuk lebih giat berolah raga,” kata Suwondo.

“Semenjak kehadiran TNI yang sedang TMMD di desa kami, lapangan Sepak Bola dan Bola Volli mulai ramai dengan aktivitas olah raga, dan selain untuk berolah raga pertandingan-pertandingan sepak bola, futsal mau pun Volli, adalah untuk mempererat silaturahmi antara warga kami dengan TNI," ujarnya. 

(Red /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24972/Pertandingan-Antara-Satgas-TMMD-dan-Masyarakat-Bukan-Cari-Kemenangan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertandingan Antara Satgas TMMD dan Masyarakat, Bukan Cari Kemenangan"

Post a Comment


Powered by Blogger.