Search

Qatar Charity Sangat Apresiasi Sekolah Cendekia BAZNAS

BOGOR, suaramerdeka.com - Delegasi Qatar Charity Foundation sangat mengapresiasi kemajuan Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) yang pembangunan gedung dan fasilitasnya didanai yayasan asal Timur Tengah tersebut.

Hal itu terkait penerapan sistem edukasi formal Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan beragam prestasi yang diraih para siswa-siswinya. SCB merupakan sekolah gratis berasrama yang dikhususkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia. 

 "Alhamdulillah, sistem edukasi dan prestasi Sekolah Cendekia BAZNAS mendapat apresiasi yang tinggi dari Qatar Charity. Kita berharap prestasi-prestasi yang dicapai oleh para siswa-siswi SMP Cendekia BAZNAS semakin meningkatkan kepercayaan para muzaki untuk berzakat ke BAZNAS,” ujar anggota BAZNAS, Ir Nana Mintarti MP pada acara kunjungan delegasi Qatar Charity Foundation ke Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB), Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu lalu.

Selain meninjau Sekolah Cendekia BAZNAS di kompleks Ahbaabullah Center, rombongan yang dipimpin Country Director Qatar Charity Indonesia (QCI), Karam Zeinhom Hassan Aly tersebut juga memberikan bantuan sebanyak 190 boks sembako untuk warga dhuafa sekitar sekolah dan 285 paket pendidikan untuk siswa SCB dan sekitar sekolah.

Dia menjelaskan, selain belajar-mengajar, kegiatan lain di sekolah tersebut meliputi observasi kelas, aksi peduli lingkungan masjid, perpustakaan umum, English camp, kegiatan ilmiah, sampai ekskul siswa seperti renang dan panahan,serta klub wirausaha.

Berbagai prestasi yang diraih SCB yakni menyabet 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu pada Pakubumi Open International Silat Championship 2, juara 3 Bintang Orator DPR, 16 besar turnamen Indonesia Petanque Open, finalis kompetisi esai nasional anak Indonesia oleh Good News From Indonesia.

Country Director QCI, Karam Zeinhom Hassan Aly, menyemangati para siswa-siswi SCB agar terus meningkatkan prestasi di berbagai tingkatan.

"Kami berharap para siswa-siswi bisa semakin meningkatkan prestasi, sehingga sekolah ini bisa menjadi bagian dari sepuluh terbaik di Indonesia," ujar Karam.

(Hartono Harimurti /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24953/Qatar-Charity-Sangat-Apresiasi-Sekolah-Cendekia-BAZNAS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Qatar Charity Sangat Apresiasi Sekolah Cendekia BAZNAS"

Post a Comment


Powered by Blogger.