Search

Penjualan Mobil Bekas Bakal Naik

SEMARANG, suaramerdeka.com- Beberapa bulan mendekati Hari Raya Idul Fitri, penjualan mobil bekas diprediksi naik sebesar 10 persen hingga 20 persen dibanding hari-hari biasa. Kenaikan penjualan ini hampir terjadi setiap tahun, dan memiliki dampak juga terhadap kenaikan volume penjualan perusahaan pembiayaan.

''Kenaikan ini tentu sudah kami prediksi dan terkait dengan hal ini pula kami melakukan banyak langkah dengan menjalin mitra pedagang mobil bekas,'' ungkap Executive Vice President Retail Sales Astra Credit Companies (ACC), Hary Santoso, usai pembukaan Sentra Mobil Bekas ACC Telomoyo di Jl Gajahmada 138, Semarang Sabtu (28/4). 

Baca juga: Penjualan Mobil Bekas, Semakin Tumbuh

Secara nasional, lanjut dia, ACC memberikan pembiayaan Rp 2 triliun per bulan di semua sektor. Meliputi mobil bekas, baru, alat berat mau pun kredit usaha. Khusus untuk masa puncak penjualan mendekati Idul Fitri pihaknya menyediakan dana berapapun sesuai permintaan konsumen.

''Jateng merupakan salah satu pasar potensial dengan kualitas kredit yang termasuk bagus. Ini tergambar dari tingkat pengembalian yang  tinggi,'' jelasnya.

Sentra Mobil Bekas ACC Telomoyo terdiri dari 46 lapak yang memajang sebanyak 184 mobil-mobil bekas dari 31 diler mobil bekas di Semarang. Selain di tempat ini, juga terdapat pusat kuliner Gama Food Festival terdiri 40 stand. ''Mungkin ini baru pertama di Jateng, bahkan di Indonesia. Sentra mobil bekas menyatu dengan pusat kuliner,'' jelasnya.

Ia berharap dengan adanya Sentra Mobil Bekas ACC Telomoyo ini, dapat membantu mengembangkan perekonomian di Kota Semarang dan Jateng. ''Karakter pedagang mobil di Semarang ini berbeda dengan kota lain seperti Jakarta, Medan dan Surabaya dimana pedagang mobil bekas skalanya besar-besar. Di sini cenderung kecil namun merata. Maka dengan adanya tempat ini membuka peluang juga bagi usaha perdagangan mobil bekas untuk lebih berkembang,'' jelasnya.

(Arie Widiarto /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24902/Penjualan-Mobil-Bekas-Bakal-Naik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjualan Mobil Bekas Bakal Naik"

Post a Comment


Powered by Blogger.