Search

BAZNAS Gelar Wisata Zakat di Waduk Saguling

BANDUNG,suaramerdeka.com- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berinovasi dalam melakukan sosialisasi zakat kepada masyarakat luas. Hal itu antara lain dilakukan dengan menggelar Wisata Zakat di Waduk Saguling yang diikuti para muzaki (pembayar zakat).  Sebelumnya, hal yang sama juga diselenggarakan di Sungai Ciliwung.

"Program yang diikuti para muzaki ini bertujuan mengenalkan lebih dekat program-program BAZNAS serta mengajak lebih mencintai lingkungan, khususnya Sungai Citarum dan Danau Saguling," ujar Kepala Divisi Layanan Muzaki Baznas Tito Kurniawan di Waduk Saguling, Cililin, Kabupaten Bandung, Minggu siang. 

Dalam kegiatan Wisata Zakat tersebut, Tito mencontohkan program Zakat Community Development (ZCD) yang semakin membumi karena manfaat dan eksistensinya yang dirasakan masyarakat. 

"Terima kasih pada para muzaki yang setia berzakat dan mendukung program wisata zakat BAZNAS. Kegiatan ini menjadi bagian untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan para muzaki dengan berbagai program Baznas. Kami bawa ke daerah yang dibina BAZNAS, Harapan kami dengan mengetahui langsung program kami, maka akan lebih bersemangat lagi berzakat di BAZNAS," kata Tito. 

Menurut dia, tahun ini, Divisi Layanan Muzaki akan menyelenggarakan wisata zakat sebanyak 12 kali. Kali ini, diperkenalkan adalah ZCD dengan wisata zakat yang ketiga. Sebelumnya, para muzaki diajak merasakan detak pemberdayaan pendidikan di Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) Bogor. Kedua, mengarungi Sungai Ciliwung sembari memperkenalkan program BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) dan Rumah Sehat BAZNAS (RSB). 

Kepala Bagian Layanan Muzaki BAZNAS, Taris menyatakan, para peserta yang sudah berpartisipasi mencapai 54 orang yang terdiri atas dewasa, remaja, dan anak-anak.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk transparansi yang disajikan kepada muzaki agar mereka mengetahui secara langsung dan memahami manfaat setiap donasi yang diberikan," kata Taris.

Dalam wisata zakat ini, selain diajak mengarungi Sungai Citarum, peserta wisata zakat juga diajak peduli lingkungan dengan aksi bersih-bersih di Waduk Saguling. Peserta juga dikenalkan program ZCD komunitas perajin eceng gondok dan diperkenalkan kepada para pelaku usaha, kecil dan menengah binaan BAZNAS.

(Hartono Harimurti /SMNetwork /CN39 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24999/BAZNAS-Gelar-Wisata-Zakat-di-Waduk-Saguling

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BAZNAS Gelar Wisata Zakat di Waduk Saguling"

Post a Comment


Powered by Blogger.