Search

Stok Pangan Aman Sampai Idul Fitri 2018

UNGARAN, suaramerdeka.com -Kepala Diskumperindag Kabupaten Semarang, Yoseph Bambang Trihardjono memprediksi stok pangan aman hingga Idul Fitri 2018. Hal itu diketahui setelah pihaknya berkoordinasi dengan Perum Bulog dan instansi terkait belum lama ini.

“Kebutuhan pangan dan sembako secara umum aman sampai pasca-Idul Fitri nanti,” katanya, Jumat (27/4).

Demikian halnya dengan stok kebutuhan lainnya, seperti minyak goreng, gula, kecap, telor, dan terigu dari hasil koordinasi dengan penyuplai serta penyedia jasa penjualan juga terpantau aman. Apabila dirinci, Yoseph menjabarkan stok beras di Kabupaten Semarang per April 2018 ada 130.512 ton artinya aman untuk empat bulan kedepan. Sedangkan gula pasir, ada 1.281 ton (aman untuk dua bulan), minyak goreng tercatat 1.591 ton (aman untuk tiga bulan), serta tepung terigu 466,4 ton (aman untuk 1 bulan).

“Kami tetap memantau alur dari distributor, agen, serta pemasok. Masyarakat dihimbau untuk tidak resah, dan bisa bijak dalam berbelanja,” ujarnya.

Ketika ditanya pasar mana saja yang jadi titik pantau, ia menjelaskan, Diskumperindag bersama tim terpadu yang di dalamnya ada unsur kepolisian terus memantau perkembangan stok dan harga pangan di Pasar Bandarjo, Babadan, Projo Ambarawa, Sumowono, Kembangsari Tengaran, Suruh, dan Pasar Bringin. Apabila ada indikasi penimbunan sembako, Yoseph menegaskan, Pemkab Semarang dan Polres Semarang tidak akan tinggal diam.
 
“Bakal dijatuhi sanksi tegas, karena upaya itu tergolong menguntungkan diri sendiri tetapi jelas berakibat merugikan masyarakat,” tegasnya. 

(Ranin Agung /SMNetwork /CN19 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24791/Stok-Pangan-Aman-Sampai-Idul-Fitri-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stok Pangan Aman Sampai Idul Fitri 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.