Search

Semua Elemen Diharapkan Sukseskan Pilgub

SALATIGA, suaramerdeka.com- Semua elemen masyarakat di Salatiga diimbau menyukseskan gelaran pesta demokrasi berupa pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng mau pun Pemilu 2019. Sukses dalam arti suasana tetap kondusif dan partisipasi masyarakat tinggi untuk memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS). 

Pesan itu disampaikan Wali Kota  Yuliyanto saat rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu Kota Salatiga, dan instansi terkait di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Selasa (3/4).

"Kami berharap agar seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah tahun 2018 ini dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Angka partisipasi pemilu di Salatiga yang mencapai 83 persen adalah termasuk tinggi di Jawa Tengah. Untuk itu kami mengharapkan agar semua pihak untuk berkolaborasi dalam menyukseskan pelaksanaan pilgub mendatang di Salatiga, yang salah satu indikatornya adalah angka partisipasi warga terhadap pemilu," tuturnya. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Salatiga itu juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kota Salatiga yang sudah melaksanakan tahapan pilgub dengan baik. Kepada semua pihak, utamanya Polres Salatiga dan Kodim 0714 Salatiga, juga diminta untuk ikut mengawal tahapan pilgub ini, supaya kota kita senantiasa aman dan kondusif.

"Kesuksesan pemilu tidak hanya tanggung jawab dari KPU dan Bawaslu. Tetapi juga semua pihak termasuk pemerintah, aparatur negara dan masyarakat. Mari kita dorong partisipasi pemilih ini, sosialisasikan secara masif.  Suksesnya pemilu ini juga tanggung jawab kita bersama," ujar Yuliyanto.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Fakruroji. Ia mengatakan bahwa rakor Forkopimda tersebut dalam rangka menjalin komunikasi antar pimpinan vertikal di Kota Salatiga. "Dengan pertemuan ini diharapkan harmonisasi antar pimpinan akan semakin baik," kata Sekda.

Wakil Wali Kota  Muh Haris menambahkan, bahwa semangat untuk mencari solusi bersama akan sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi berbagai permasalahan pemilu. "Semoga semua senantiasa mengedepankan musyawarah secara kekeluargaan dalam mencari solusi bersama," katanya. 

(Moch Kundori /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21898/Semua-Elemen-Diharapkan-Sukseskan-Pilgub

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Semua Elemen Diharapkan Sukseskan Pilgub"

Post a Comment


Powered by Blogger.