Search

Ridwan Kamil Siap Duplikasi Usaha Ayam Petelur Ciamis

BANDUNG, suaramerdeka.com- Cagub Jabar, Ridwan Kamil mengaku tertarik menduplikasi usaha peternakan ayam petelur di Kabupaten Ciamis. Beberapa daerah yang memiliki cuaca seperti Ciamis dapat memanfaatkan lahan tidur yang dimiliki untuk membangun usaha ayam petelur.

"Jika saya terpilih sebagai gubernur, bantu saya untuk menduplikasikan usaha yang dikelola oleh P2APC ini di daerah lain," katanya saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Peternak Ayam Petelur Kabupaten Ciamis (P2APC) di Cigebot, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku seperti dalam keterangan yang diterima Selasa (3/4).

Menurut RK, duplikasi itu dilakukan didasarkan pada potensi pengembangan pasarnya yang masih terbentang luas, karena kebutuhan pasokan yang masih tinggi. "Harapannya, nanti berawal dari Ciamis, Jabar akan menjadi pemasok utama telur di tingkat nasional," katanya.

Walikota Bandung non aktif itu pun menyatakan siap membantu memfasilitasi agar perbankan dapat mengubah kategori resiko kredit untuk usaha dari zona merah (beresiko tinggi) menjadi zona biru.

Lebih dari itu, duplikasi itu selaras dengan unggulan RK bersama duetnya, Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). "Dengan program satu desa satu usaha, diharapkan dapat mendorong warga desa untuk mandiri. Tugas gubernur nantinya adalah memastikan program ini berjalan, desa menjadi mandiri, sehingga warga desa tidak harus pindah ke kota," jelasnya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21855/Ridwan-Kamil-Siap-Duplikasi-Usaha-Ayam-Petelur-Ciamis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ridwan Kamil Siap Duplikasi Usaha Ayam Petelur Ciamis"

Post a Comment


Powered by Blogger.