Search

Mahasiswa D3 Humas Undip Ajak Anak Untuk Peduli Hewan

SEMARANG, suaramerdeka.com-  Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro Semarang mengajak anak-anak sekolah dasar untuk peduli hewan dalam rangkaian kampanye stop ekspolitasi hewan di SD Negeri Kramas Semarang, Jumat (27/4).

Kampanye ini bertujuan untuk mengajarkan dan mengedukasi anak-anak agar mereka dapat menyayangi dan merawat hewan dengan baik dan benar. 

Ketua panitia kampanye, Dwiska Ayu Pertiwi, mengatakan dengan kampanye ini diharapkan dapat menurunkan eksploitasi hewan yang masih banyak terjadi. Dengan sosialisasi menyasar anak-anak,  karena jika sejak kecil diajarkan menyayangi hewan maka kedepan akan bisa menghargai hewan. 

“Diharapkan dengan diadakan rangkaian kegiatan kampanye ini masyarakat dapat lebih menyayangi hewan-hewan yang ada di sekitar ini, serta diharapkan pula kegiatan ini dapat menurunkan tingkat kekerasan hewan yang terjadi saat ini," katanya. 

Dalam acara tersebut juga diadakan lomba bercerita tentang pengalaman mereka bersama hewan peliharaan. Hadir juga dari Komunitas Pecinta Kucing Semarang  (KPKS) sebagai pembicara yakni Bagas Adi Nugroho. 

Dalam materinya Bagas mengajarkan teknik-teknik merawat hewan peliharaan khususnya hewan kucing agar hewan-hewan tersebut bisa mendapatkan perawatan yang semestinya. 

Nantinya event puncak dari rangkaian acara kampanye ini juga akan dilaksanakan di area car. free Day Simpang Lima Semarang pada hari Minggu, 29 April 2018 yang bekerjasama dengan Klinik Griya Satwa Lestari dengan mengadakan cek kesehatan bagi hewan peliharaan.  Dihadiri pula dari beberapa  komunitas  hewan seperti Pekunsemar, Semarang Dog Lovers. 

(Cun Cahya /SMNetwork /CN42 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24756/Mahasiswa-D3-Humas-Undip-Ajak-Anak-Untuk-Peduli-Hewan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa D3 Humas Undip Ajak Anak Untuk Peduli Hewan"

Post a Comment


Powered by Blogger.