Search

Sasaran fisik TMMD Betonisasi Jalan, Hampir Rampung

PATI, suaramerdeka.com– Memasuki minggu keempat, sasaran kegiatan fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati pengerjaannya hampir rampung. Pengerjaan sasaran fisik yang berupa betonisasi/rabat beton jalan sepanjang 1.700 meter dengan lebar 2 meter di Dukuh Selowire Desa Godo Kecamatan Winong, sampai hari ini sudah mencapai hasil 99 persen.

“Sasaran kegiatan fisik TMMD ke-101 Kodim 0718/Pati, sudah hampir rampung. Penyelesaian jalan rabat beton sudah mencapai hasil 99 persen, pembangunan pos kampling hasil 100 persen, rehab tiga rumah tidak layak huni hasil 100 persen, jambanisasi sudah selesai 100 persen,” ungkap Komandan Kodim Pati, Letkol Arm Arief Darmawan SSSos, yang juga bertindak selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0718/Pati ini.

Capaian tersebut diakui oleh Arief, tidak terlepas dari sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat Desa Godo. “Hasil yang kita capai saat ini, berkat kerjasama baik antara TNI, Polri bersama masyarakat hingga penyelesaian pembangunan fisik bisa sesuai dengan harapan dan keinginan bersama,” imbuhnya.

Tanpa adanya kerja sama yang baik dan harmonis, tentu pekerjaan tak akan selesai pada waktunya.

Memang apabila kita bicara tentang TMMD, sesungguhnya ini bukan hanya bicara soal program TNI saja. Tetapi ini adalah program lintas sektoral yang artinya melibatkan semua sektor yang melibatkan sejumlah instansi di daerah, melalui rencana pembangunan pemerintah. Dengan terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi di daerah. Serta tumbuhnya partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya hasil TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Selain membangun akses jalan penghubung di Dukuh Selowire Desa Godo, TMMD Reguler ke-101 Kodim 0718/Pati juga memiliki sasaran tambahan pembangunan umum berupa sarana sanitasi berupa program jambanisasi, renovasi rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu dan rehap/pembangunan dua poskampling. Sampai saat ini, seluruh program tersebut juga sudah mendekati hasil 99 persen. Sehingga dapat dipastikan sebelum penutupan TMMD nanti, target semua sasaran program dapat tercapai dan terpenuhi tepat pada waktunya.

(Red /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24691/Sasaran-fisik-TMMD-Betonisasi-Jalan-Hampir-Rampung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sasaran fisik TMMD Betonisasi Jalan, Hampir Rampung"

Post a Comment


Powered by Blogger.