Search

Angkot Sepi, Pengemudi Keluhakan Siswa SMP Naik Motor

SUKOHARJO, suaramerdeka.com -Awak angkutan di Sukoharjo mengeluhkan banyak pelajar Sekolah Menengah Pertama yang belum cukup umur menggunakan motor ke sekolah yang berdampak pada sepinya penumpang Angkot. Padahal, mereka merupakan penumpang potensial.

Koordinator Angkutan Umum Terminal Tawangsari, Gunandar mengatakan, saat ini kondisi angkutan memang sedang sepi. Dia mengaku sering berjaga di terminal Tawangsari sejak pagi pukul 05.00- 11.00 dan belum ada penumpang sama sekali.

Siswa SMP secara usia masih belum bisa memiliki surat izin mengemudi namun kebanyakan anak sekolah tersebut malah menggunakan motor. Di samping itu, mereka juga menyoroti Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo yang tidak bisa membuat sistem agar angkutan lebih hidup. Padahal angkutan tertib untuk melakukan uji kir.

"Harusnya ada pemikiran untuk membuat angkutan umum ini ramai. Misalnya kerja sama dengan sekolah untuk mengangkut antarjemput sekolah dari pada mereka naik motor sendiri," harapnya.

Menanggapi keluhan itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo akan mengkaji aturan larangan murid SMP menggunakan kendaraan roda dua ke sekolah. Dishub bersama Dinas Pendidikan serta Satlantas akan melakukan pembahasan dan kajian.

(Heru Susilo /SMNetwork /CN34 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21613/Angkot-Sepi-Pengemudi-Keluhakan-Siswa-SMP-Naik-Motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angkot Sepi, Pengemudi Keluhakan Siswa SMP Naik Motor"

Post a Comment


Powered by Blogger.