Search

Kang Hasan Akan Berdayakan BUMD Perbankan untuk Bantu Nelayan

BANDUNG, suaramerdeka.com- Cagub Tubagus Hasanuddin menyatakan, siap memberikan pinjaman dengan suku bunga sangat rendah guna meningkatkan produktivitas nelayan dengan cara mengoptimalkan BUMD perbankan. "Saya akan bekerja jika dukungan nelayan 100 persen total. Kalu sudah jadi, undang lagi saya ke sini," kata pria yang intim disapa Kang Hasan itu, saat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Santolo, Kabupaten Garut, Kamis (26/4).

Langkah itu bakal dikuti dengan pembuatan regulasi. Di antaranya untuk menghadirkan kemudahan bagi pengadaan bantuan kapal nelayan. Dengan demikian, saat melaut nelayan melaksanakannya dengan peralatan yang memadai dengan kapal, mesin, jaring multi guna dan GPS.

Tak hanya itu, mantan Wakil Ketua Komisi I DPR itu siap mewujudkan kebutuhan nelayan akan koperasi. Langkahnya, kata politikus PDI Perjuangan itu, pihaknya akan berkomunikasi dengan Kementerian Koperasi dan UMKM yang kebetulan dipimpin oleh kader banteng, AAGN Puspayoga.

Usai berdialog, Kang Hasan menyempatkan untuk meninjau langsung kondisi Dermaga Cilauteureun. Menurut dia, wilayah TPI sangat potensial untuk berkembang sepanjang bisa diurus dengan serius dan memperhatikan kebutuhan nelayan.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24665/Kang-Hasan-Akan-Berdayakan-BUMD-Perbankan-untuk-Bantu-Nelayan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kang Hasan Akan Berdayakan BUMD Perbankan untuk Bantu Nelayan"

Post a Comment


Powered by Blogger.