Search

Masuki Masa Pensiun, Gatot Ingin Habiskan Waktu dengan Keluarga

JAKARTA, suaramerdeka.com- Per Sabtu (31/3) kemarin, Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo resmi memasuki masa purna tugas. Dengan status barunya itu, Gatot mengatakan, ia  memiliki hak sebagai warga negara untuk memilih dan dipilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

"Puji syukur Alhamdulilah saya panjatkan kehadirat Allah SWT bahwa saya telah menjalankan rangkaian tugas sebagai seorang prajurit TNI AD sejak awal pengabdian saya pada tahun 1982 hingga tahun ini,” kata Gatot melalui keterangan pers tertulisnya, Minggu (1/4).

Meski pensiun, Gatot mengaku akan tetap mengabdi kepada bangsa dan negara di manapun berada. 

"Mengabdi kepada nusa bangsa tak selalu berarti harus memanggul senjata, dan mulai hari ini saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, anggota masyarakat sipil dan warga negara RI lainnya, termasuk untuk memiliki hak memilih, juga hak dipilih saat pemilu mendatang,” ujarnya.

“Hal tersebut saya tunjukkan juga sebagai suri tauladan bagi tentara aktif untuk tidak berpolitik praktis sebelum memasuki purna tugas,” sambung dia.

Gatot menambahkan, pada masa purna tugas ini dirinya ingin fokus mencurahkan waktu untuk keluarganya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), jajaran TNI dan rakyat Indonesia karena telah memberi kepercayaan dirinya selama memimpin institusi tersebut.

"Terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo sebagai pimpinan yang baik dan memberi kepercayaan kepada saya. Terima kasih juga sudah pasti ingin saya sampaikan kepada semua masyarakat dan pihak, khususnya jajaran TNI AD yang selama ini telah memberikan dukungan berupa apa pun, termasuk berupa kritik yang konstruktif," tuturnya.

(OKZ /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21578/Masuki-Masa-Pensiun-Gatot-Ingin-Habiskan-Waktu-dengan-Keluarga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masuki Masa Pensiun, Gatot Ingin Habiskan Waktu dengan Keluarga"

Post a Comment


Powered by Blogger.