Search

275 Kader Muda NU Ikuti Diklatsar Banser

UNGARAN, suaramerdeka.com- 275 orang kader muda NU Kabupaten Semarang, mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan dan Latihan Dasar (PKD dan Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama(Banser) di Desa Gading, Tuntang, Kabupaten Semarang. Kegiatan tersebut digelar tiga hari, mulai Jumat-Minggu (30/3-1/4).

Kasatkorcab Banser Tuntang,  Zaki Maliki menuturkan, awalnya kuota untuk kegiatan ini hanya 62 orang namun yang mendaftar mencapai 300 orang.

Selama tiga hari, peserta menerima beberapa pembekalan. Seperti pelatihan fisik dan mental, kemampuan bela diri, ilmu tenaga dalam, dan pendalaman ke-NU-an, bela negara, peraturan baris-berbaris, ilmu mengatur lalu lintas, serta kedaruratan bencana.

“Agar efektif peserta kami batasi 275 orang, selanjutnya hendak digelar PKD dan Diklatsar gelombang kedua,” katanya, kemarin.

Dua kegiatan itu, menurut Zaki termasuk bagian dari proses kaderisasi dan konsolidasi organisasi Banser dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi kesinambangunan roda organisasi, mengawal ulama, memperkuat ajaran Aswaja, dan menjaga NKRI.

“Banser diharapkan bisa sebagai penjaga keutuhan NKRI, bukan hanya militan tetapi juga berkualitas,” tandasnya. 

(Ranin Agung /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21580/275-Kader-Muda-NU-Ikuti-Diklatsar-Banser

Bagikan Berita Ini

0 Response to "275 Kader Muda NU Ikuti Diklatsar Banser"

Post a Comment


Powered by Blogger.