Search

Suwandi Siap Bentuk Karakter Tim Persiba Hadapi Kompetisi Liga 3

BANTUL, suaramerdeka.com-Tim Persiba Bantul memulai persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 3. Mengusung target promosi ke Liga 2, pelatih anyar Laskar Sultan Agung, Suwandi HS siap membentuk karekter di tim besutannya tersebut.

Mantan juru taktik Persepam Madura tersebut menjelaskan, sebagai pelatih asal Jawa Timur, Suwandi juga akan membawa karakter khas Jatim ke Persiba musim ini. Karakter yang dimaksud adalah permainan keras namun bukan kasar, agar permainan tim bisa hidup dan lebih berkarakter. “Khas saya mungkin akan sedikit keras tapi bukan kasar,” ungkap Suwandi, Senin (2/4).

Suwandi mengaku sudah diberi kebebasan manajemen untuk melatih timnya. Termasuk membentuk karakter tim. Dengan karakter bermain keras diharapkan mampu mengembalikan semangat para pemain di setiap pertandingannya.

“Musim lalu dari diskusi dengan manajemen, salah satu permasalahan di tim ini karena tidak punya karakter. Nah, saya ingin tim ini berkarakter,” jelas pria yang tinggal di Gresik tersebut.

Suwandi bersama dua asistennya saat ini tengah menggelar seleksi pemain lokal. Memulai seleksi sejak Minggu (1/4) lalu, setidaknya ada 38 pemain lokal yang mengikuti seleksi. Meski baru menjalani seleksi pembentukan tim pertama, namun Suwandi mengaku sudah menyusun jadwal serangkaian laga uji coba luar kota guna melihat kekuatana para pemain seleksi ini.

“Kemungkinan setelah selesai seleksi dan memiliki gambaran tim, kami akan lakukan uji coba ke luar kota. Bisa ke Gresik, Surabaya atau Ngawi sembari mencari pemain tambahan,” terang Suwandi.

Dalam seleksi, Suwandi menilai para pemain yang sebagaian besar berasal dari Bantul ini memiliki kemampuan yang cukup bagus. Menurutnya, pemain-pemain muda yang diproyeksikan bisa menjadi bagian dari tim Persiba ini memiliki potensi besar untuk bisa ikut mengangkat tim Persiba di kompetisi Liga 3 musim ini.

Disinggung mengenai kemungkinan akan hadirnya pemain-pemain dari luar DIY atau Bantul di tim Persiba, Suwandi mengaku, hal tersebut jelas sangat dimungkinkan. Hanya saja, saat ini pihaknya belum membuka peluang tersebut karena memang hanya ingin melihat potensi lokal Bantul, DIY dan sekitarnya terlebih dahulu. 

(Gading Persada /SMNetwork /CN34 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21754/Suwandi-Siap-Bentuk-Karakter-Tim-Persiba-Hadapi-Kompetisi-Liga-3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suwandi Siap Bentuk Karakter Tim Persiba Hadapi Kompetisi Liga 3"

Post a Comment


Powered by Blogger.