Search

TNI-Polri Solid Kawal Pilkada Serentak dan Pilpres

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri terus dieratkan dalam rangka pengamanan menjelang pesta demokrasi, gelaran Pilkada Serentak dan Pilpres 2019.

Hal itu ditegaskan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada 2.500 Prajurit TNI-Polri di Gedung Catur Prasetya Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Senin (2/4). Hadir pula dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dijelaskan Panglima bahwa TNI dan Polri memiliki komitmen yang sama untuk menjaga netralitas TNI-Polri dalam Pilkada dan Pilpres 2018/2019 sehingga pesta demokrasi dapat berjalan aman dan damai. Hadi juga menghimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk jangan khawatir.

"Insya Allah bisa berjalan lancar. Itu pun sesuai dengan MoU antara TNI-Polri termasuk langkah-langkah kongkrit, dalam rangka pengamanan Pilkada dan Pilpres 2018/2019. Harus ada satu kata, satu komando atas dari Panglima dan Kapolri sampai jajaran TNI yang paling bawah dalam rangka menyukseskan gelaran Pilkada Serentak dan Pilpres 2018/2019," tegas Panglima.

Panglima TNI dalam pengarahannya kepada ribuan Prajurit TNI-Polri dari wilayah Yogyakarta dan se-Jawa Tengah didampingi Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono dan sejumlah pejabat Polri.

(Yulianto /SMNetwork /CN33 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21686/TNI-Polri-Solid-Kawal-Pilkada-Serentak-dan-Pilpres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TNI-Polri Solid Kawal Pilkada Serentak dan Pilpres"

Post a Comment


Powered by Blogger.