Search

Dinas Perdagangan Pantau Pembangunan Kios Pasar Tanjungrejo

SUKOHARJO, suaramerdeka.com – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Sukoharjo memantau penyelesaian pembangunan sejumlah kios milik pemerintah desa yang terbakar di Pasar Tanjungrejo.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo mengungkapkan, kebakaran kios di Pasar Tanjungrejo, Dukuh Tempel, Desa Blimbing, Kecamatan Gatak beberapa waktu lalu, tetap dipantau. Meskipun pasar tersebut milik pemerintah desa setempat.

Pemantauan itu menurutnya hanya untuk memastikan jika korban kebakaran, mendapatkan kiosnya kembali. “Kami tetap ikut memantau pembangunan pasar. Jadi pedagang lega, kios masih dibangun,” ungkapnya, Minggu (1/4). 

Dia menerangkan, paling tidak sejumlah kios yang masih dibangun akibat ludes terbakar, diharapkan bisa digunakan menjelang Lebaran.

Dia meminta pedagang bersebar karena dipastikan pemerintah desa akan menepati janji segera menyelesaikan pembangunan kios tersebut. Apalagi sejak kebakaran, sejumlah pedagang tetap berjualan di lokasi lain.

“Pokoknya kami mendorong segera selesai. Paling tidak sebelum Lebaran bisa digunakan, karena waktu itu ramai-ramainya orang berjualan,” terang dia.

Dikatakan, soal adanya rencana pengambilalihan pasar desa kepada Dinas Perdagangan, belum ada pembahasan. Mengingat pihaknya tidak bisa serta merta mengambil alih pasar yang selama ini dibangun dan dikelola penuh Pemerintah Desa Blimbing. Namun jika ke depan ada permintaan langsung, bisa saja dikelola oleh Dinas Pedagangan. Yakni sama seperti Pasar Gawok di Kecamatan Gatak.

“Harus ada pembicaraan berbagai belah pihak. Baik itu Pemkab, desa dan pedagang,” katanya.

(Asep Abdullah /SMNetwork /CN39 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21618/Dinas-Perdagangan-Pantau-Pembangunan-KiosPasar-Tanjungrejo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinas Perdagangan Pantau Pembangunan Kios Pasar Tanjungrejo"

Post a Comment


Powered by Blogger.