Search

Instansi Terkait Diminta Majukan Showroom Dekranasda

WONOSOBO, suaramerdeka.com- Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Wonosobo meminta sejumlah dinas maupun intansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, berkontribusi aktif bagi kemajuan Showroom Dekranasda di Gerbang Mandala Wisata, komplek Terminal Mendolo Wonosobo. Pengelola showroom juga diharapkan selalu menjaga dan meningkatkan energi positif dalam mengembangkan showroom tersebut.

Ketua Dekranasda Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo menyebutkan, tanpa kontribusi dinas maupun instansi pembina Dekranasda maupun pengelola, mustakhil showroom bisa berkembang seperti yang diharapkan.

"Saya mohon dukungan beberapa instansi pembina Dekranasda untuk dapat berkontribusi bagi kemajuan showroom ini. Kepada Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) saya berharap ada pendampingan manajemen dalam pengelolaan showroom," harap dia. 

Sementara itu, pihaknya juga mengharapkan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wonosobo , agar sebagian rombongan wisatawan juga dapat diarahkan untuk mengunjungi showroom tersebut. Karena, jika para wisatawan yang datang ke Wonosobo bisa diarahkan ke showroom tersebut, maka angka kunjungan akan meningkat. Diharapkan hal itu mampu menggenjot penghasilan para perajin, jika produk mereka banyak dibeli wisatawan.

Kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Wonosobo, pihaknya juga memohon dukungan, agar membantu mempromosikan showroom Dekranasda tersebut melalui berbagai media. Selain ke berbagai sarana promosi di sejumlah intansi, yakni melalui portal berita atau website lembaga, diharapkan bisa menjembatani ke sejumlah media, baik cetak, elektronik maupun online, agar keberadaan showroom tersebut semakin dikenal luas.

"Kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi (Disnakerintrans) Wonosobo juga kami mohon dukungannya, berupa pelatihan peningkatan kualitas dan peningkatan pengembangan desain kerajinan. Begitupun instansi maupun dinas lain, secara kelembagaan maupun pribadi kami mohon dukungan dan kontribusinya untuk kemajuan showroom Dekranasda Wonosobo ini," harap istri Bupati Eko Purnomo itu. 
 
Dia juga meminta pengelola showroom selalu menjaga dan meningkatkan energi positif dalam mengembangkan showroom tersebut. Karena, saat ini kita memang berada pada situasi kompetisi yang cukup tingg, sehingga menuntut semangat dan kreativitas untuk dapat mencapai tujuan yang ingin dicapai.

"Jangan sampai karena pengunjung masih jarang terus kita kehilangan semangat. Pasti akan lebih bermanfaat ketika kita gunakan energi untuk berpikir bagaimana meramaikan showroom," ujarnya.

Fairuz menegaskan, saat ini bukan eranya lagi hanya berdiam menunggu tamu yang datang. Para perajin juga diminta pemahamnnya, karena hari ini masih dalam proses awal. Tentu akan banyak hal yang masih harus disiapkan, diperbaiki dan ditingkatkan.

"Saya berharap para perajin bisa mengikuti proses tersebut dengan saling bekerjasama dan saling mendukung, sehingga nanti bersama-sama juga akan memetik hasil dari proses yang kita lalui," terang dia. 

Diharapkan, keberadaan showroom tersebut menjadi sarana pengembangan kerajinan di Wonosobo. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini mari kita manfaatkan untuk bersama-sama berpikir bagaimana harapan besar tersebut dapat diwujudkan.

"Kita perlu identifikasi langkah-langkah yang perlu kita lakukan. Terutama sepanjang 2018 ini, sehingga tahun depan kita bisa melihat apa yang kita lakukan dan apa yang kita hasilkan dalam kurun waktu satu tahun," harapnya. 

(M Abdul Rohman /SMNetwork /CN39 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21626/Instansi-Terkait-Diminta-Majukan-Showroom-Dekranasda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Instansi Terkait Diminta Majukan Showroom Dekranasda"

Post a Comment


Powered by Blogger.