Search

Jemaah Umroh Arminareka Melenggang

KUDUS, suaramerdeka.com– Di tengah badai isu pembekuan perusahaan jasa penyelenggara umroh dan ibadah haji plus, Minggu (1/4) PT Arminareka Perdana memberangkatkan jamaah umroh ke Tanah Suci. Jamaah beranggota 441 orang tersebut terbang dari Bandara Adisumarno, Solo, dengan mencarter satu unit pesawat Lions Air.

‘’Sebagian besar jemaah umroh kali ini berasal dari Kudus, yakni 144 orang,’’ tutur tour leader (TL) PT Arminareka Perdana, Ika Fitriyani kepada Suaramerdeka.com, Sabtu malam (31/3). Bertempat di masjid kompleks Gedung Haji Kudus, Sabtu malam (31/3), dilakukan pelepasan pemberangkatan jamaah tersebut.

Jamaah dari Kudus didampingi tiga TL, yaitu Ika Fitriyani, Maulana Rectiano, dan Asri Lestasi. Dengan menggunakan bus, jamaah asal Kudus menuju Bandara Adisumarno dan kemudian bergabung dengan jamaah yang berasal dari Kendal serta kabupaten sekitarnya.

‘’Terbang dari Adisumarno dalam satu pesawat yang sama. Kami mencarter Lions Air,’’ kata Aika, panggilan akrab Ika Fitriyani. Umroh tersebut merupakan program umroh sembilan hari.

Aika menjelaskan, untuk memilih progam umroh yang ditawarkan perusahaan jasa umroh dan haji plus, warga masyarakat perlu melihat program Lima Pasti. Yakni pasti izinnya,  jadwal, terbang, hotel, dan visa. Arminareka Perdana berdiri pada 1990 resmi terdaftar di Kemenag.

Menurutnya, gerakan umroh bersama seharusnya hanya terdaftar menginap di hotel bintang empat, namun pihaknya menyediakan hotel bintang lima yaitu Swiss Al Maqam, ring satu Masjidil Haram. Sedang di Madinah menginap di hotel Al Elman Royal Hotel, tepat di depan pintu 26 Raudhoh.

Di samping, program muhasabah bersama di Padang Arafah pada hari ke lima. Jamaah juga mendapat layanan makan secara prasmanan tiga kali sehari dengan menu Indonesia. Serta city tour di Mekah dan Medinah.

Pada Desember 2017, pihaknya memberangkatkan 12 ribu jamaah dari seluruh Indonesia. Selain umroh reguler sembilan hari, perusahaan itu juga menyediakan paket umroh reguler Ramadan, umroh plus Turki, umroh plus Aqsa. Serta program ibadah haji plus dengan kuota resmi Kemenag.

(Prayitno /SMNetwork /CN39 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21627/Jemaah-Umroh-Arminareka-Melenggang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jemaah Umroh Arminareka Melenggang"

Post a Comment


Powered by Blogger.