Search

Pelajar NU Ajak Pemuda Tirto Peduli Lingkungan

KAJEN, suaramerdeka.com -Sejumlah kader Corps Barisan Pelajar dan Korp Pelajar Putri (CBP KPP) Kecamatan Tirto  melaksanakan kegiatan tanam mangrove di Desa Jeruksari Kecamatan Tirto. Acara tersebut digelar berbarengan dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan organisasi pelajar Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Acara dimulai dengan sepeda bersama dan apel pagi. Selanjutnya, peserta menyusuri jalur Pantura Desa Pacar menuju ke arah Desa Jeruksari.

Setibanya di lokasi para peserta langsung diterjunkan untuk menanam mangrove yang sudah dipersiapkan dan membersihkan sampah yang ada di pesisir pantai Desa Jeruksari. "Kurang lebih ada tiga ratusan bibit mangrove yang kita tanam", ujar Ketua Panitia kegiatan, Andi Purnomo.

Komandan DKC CBP Kabupaten Pekalongan, Cahyono mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, setelah sebelumnya kegiatan serupa yakni bersih-bersih pantai juga dilaksanakan oleh DKAC CBP KPP IPNU Kecamatan Wiradesa dan Wonokerto. "Semoga kegiatan yang positif ini dapat menambah ke-solid-an dan kekompakan DKAC CBP KPP Kecamatan Tirto", imbuhnya.

"Saya berharap nantinya bisa mencegah meluapnya air laut ke daratan atau rob, juga pemuda di sini agar mengetahui pentingnya peduli dan menjaga lingkungan," sambungnya.

Para peserta terlihat antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan ini, dari awal sepeda bersama sampai penanaman mangrove hingga bersih-bersih pantai.

(Agus Setiawan /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21573/Pelajar-NU-Ajak-Pemuda-Tirto-Peduli-Lingkungan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelajar NU Ajak Pemuda Tirto Peduli Lingkungan"

Post a Comment


Powered by Blogger.