Search

25 BUMN Siapkan 25.285 Tiket Mudik Gratis Kapal Pelni

JAKARTA, suaramerdeka.com- Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saling sinergi menyediakan tiket mudik gratis menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Dari 71 BUMN penyelenggara mudik, akan  disediakan 202.300 tiket bus, kereta api dan kapal laut ke 84 kota tujuan. Tahun lalu Kementerian BUMN memberangkatkan 118.220 pemudik  dengan bus, kereta api, dan pesawat ke 14 kota.  

Pada Mudik Bareng BUMN 2018 ini ada 25 perusahaan menggunakan  kapal laut Pelni. Sebelumnya mudik gratis dengan kapal laut diselenggaran Kementerian Perhubungan sejak  4 tahun lalu untuk mengangkut sepeda motor dari Jakarta ke Semarang.  Kesepakatan sinergi  25  BUMN  menggunakan kapal Pelni dilakukan pada  rapat di Kantor PT. Pelni (Persero), Jakarta Kamis  (12/4). 

Corporate Secratary PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – Pelni Ridwan Mandaliko mengatakan Mudik Bareng BUMN 2018 lebih terasa Indonesia. Biasanya mudik gratis hanya dari Jakarta ke berbagai kota di Pulau Jawa.

“Kita dapat memberangkatkan pemudik hampir ke seluruh pulau di Nusantara berkat sinergi  telah disiapkan  25.285  tiket gratis yang  didanai 25 BUMN, termasuk PT. Pelni (Persero),” terang Ridwan.

Pendaftaran peserta mudik dilakukan secara online melalui website BUMN. Selain itu ada beberapa BUMN yang  bekerjasama dengan Pelni dalam merekrut calon peserta. Untuk pembukaan pendaftaran dan cara mendaftar akan disampaikan dalam waktu dekat.

Mudik Bareng BUMN 2018 dengan kapal laut Pelni dinilai lebih sensasional. Selama pelayaran pemudik  disiapkan tempat tidur, mendapat makan  sahur dan buka puasa. Pemudik juga dijamin tidak akan kesulitan dalam menunaikan shalat wajib dan sunah tarawih di masjid kapal yang dapat menampung ratusan orang.

(Budi Nugraha /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23642/25-BUMN-Siapkan-25285-Tiket-Mudik-Gratis-Kapal-Pelni

Bagikan Berita Ini

0 Response to "25 BUMN Siapkan 25.285 Tiket Mudik Gratis Kapal Pelni"

Post a Comment


Powered by Blogger.