Search

Agung Wisnu Barata Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude

SEMARANG, suaramerdeka.com– Agung Wisnu Barata SSos MM yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batang, dinyatakan lulus dalam ujian promosi Doktor (S3), Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, dengan predikat Cum Laude, Senin, (2/4).

Dewan Penguji terdiri dari Prof Dr Gunarto SH SE Akt MHum (Ketua), bersama lima anggota tim penguji yakni, Dr H Jawade Hafidz SH MH, Prof Dr Teguh Prasetyo SH MSi, Prof Dr Lazarus Triseryawan SH MHum, Dr Hj Anis Mashdurohatun SH MHum, dan Dr Hj Widayati SH MHum.

Agung Wisnu Barata di depan Dewan Penguji berhasil mempertahankan disertasi, dengan judul: Rekonstruksi Peraturan Hukum Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Berbasis Nilai Keadilan Pancasila. "Setelah seluruh Dewan Penguji memberikan penilaian, promovendus dinyatakan lulus, memperoleh nilai rata - rata 3,85 dengan predikat Cum Laude," kata Ketua Dewan Penguji Prof Dr Gunarto SH SE Akt MHum.

Dikatakan, Doktor Agung Wisnu Barata SSos MSi merupakan wisudawan di program Doktor Universitas Sultan Agung Semarang yang ke 140.


Anggota tim penguji Prof Dr Teguh Prasetyo SH MSi menyatakan, salut dengan promovendus yang konsisten dan intens dalam disertasi tentang Pancasila. “Karena tidak banyak seorang doktor dalam disertasinya menghendaki nilai-nilai kearifan lokal. Mereka lebih bangga dengan teori-teori baru dari barat dalam suatu penelitian," ujar Prof Dr Teguh Prasetyo SH MSi.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pokok-pokok pikiran disertasi, diungkapkan, untuk pengisian pemilihan jabatan bermartabat yang artinya menolak suap, menolak jalan belakang dan lainnya. Dalam sidang terbuka dihadiri Bupati Batang Wihaji dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

(Kasirin Umar /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21749/Agung-Wisnu-Barata-Raih-Gelar-Doktor-dengan-Predikat-Cum-Laude

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agung Wisnu Barata Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude"

Post a Comment


Powered by Blogger.