Search

Mensos Minta Tagana Jadi Garda Depan

KEBUMEN, suaramerdeka.com- Puncak peringatan HUT ke-14 Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang dipusatkan di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen berlangsung semarak. Peringatan berlangsung istimewa karena selain dihadiri oleh Menteri Sosial, Idrus Marham, juga dihadiri oleh Ketua DPR, Bambang Soesatyo.

Dalam kesempatan itu, Mensos, Idrus Marham, mengukuhkan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, sebagai Pembina Kehormatan Tagana Nasional. Kemudian Wakil Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, dikukuhkan menjadi Pembina Tagana Wilayah Kebumen. Kemensos juga menandatangani kerja sama dengan TNI terkait Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait Penyelenggaraan Penanggulangan Terorisme, dan Badan Intelejen Negara (BIN) tentang Badan Intelejen Negara tentang Penanganan Konflik Sosial.

Mensos juga mengukuhkan Sahabat Taruna Siaga Bencana (Tagana). Sebanyak 60 orang Sahabat Tagana berasal dari unsur jurnalis, organisasi kepemudaan, serta radio komunitas sebagai langkah antisipasi dan meningkatkan pengetahuan penanggulangan bencana alam bidang perlindungan sosial. Dalam kesempatan itu mensos memotong tumpeng raksasa hasil karya dari Tagana Jawa Timur.

Mensos, Idrus Marham mengatakan, bahwa Tagana merupakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial yang sangat dirasakan kontribusinya dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial khususnya dalam konteks penanggulangan bencana. "Saya berharap Tagana diminta menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan bagi masyarakat terdampak bencana," ujarnya.

(Supriyanto /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21748/Mensos-Minta-Tagana-Jadi-Garda-Depan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mensos Minta Tagana Jadi Garda Depan"

Post a Comment


Powered by Blogger.