Search

Bocah 10 Tahun Jatuh dari Jembatan Gantung

TEGAL, suaramerdeka.com- Lantaran papan kayu alas jembatan yang rapuh, seorang anak berusia sekitar 10 tahun terperosok dan jatuh dari atas jembatan gantung Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, pada Minggu (1/4).

Korban terjatuh ke Sungai Gung yang mengalir di bawahnya dari ketinggian sekitar 4 meter. Namun arus sungai saat itu tidak besar sehingga korban tidak hanyut. Meski demikian, korban mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Desa Danawarih, Ahmad Zaini membenarkan kejadian tersebut, namun dia belum mengetahui identitas korban dan bagaimana kronologis kejadiannya. Pihak keluarga korban belum melapor, begitu juga dengan saksi atau warga sekitar.

‘’Kami sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Plt Camat Balapulang. Tapi bagaimana kronologi pastinya, kami belum tahu. Hingga kemarin (Senin-red), juga tidak ada keluarga atau warga yang melapor,’’ terang Zaini.

Pengurus Paguyuban Kepala Desa tersebut menambahkan, terlepas dari kejadian tersebut, kondisi jembatan gantung yang menghubungkan Danawarih dan Desa Sangkanjaya tersebut memprihatinkan.

Papan Lapuk

Papan alas kayu jembatan banyak yang rapuh sehingga cukup membahayakan warga yang melintas. Apalagi, selain sebagai akses warga, jembatan gantung juga kerap dikunjungi banyak orang sebagai lokasi wisata alternatif dan sebagai objek swafoto para remaja.

‘’Beberapa waktu lalu karang taruna desa mengecat jembatan atas inisiatif sendiri. Memang ada bantuan dari pemda untuk penggantian papan kayu. Namun hanya untuk tambal sulam. Semestinya alas papan kayu diganti menyeluruh karena kondisinya sudah lapuk,’’ lanjutnya.

Sebelumnya, Sekdes Desa Sangkanjaya A Mubarok, menjelaskan, jembatan tersebut membentang sepanjang 15 meter di atas Sungai Gung. Jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya warga untuk menuju Desa Sangkanjaya.

‘’Kami sudah upayakan untuk mengajukan anggaran perbaikan, baik lewat musrenbang, maupun menyampaikan langsung ke pejabat pemkab. Jika jembatan tersebut tidak bisa dilalui, warga desa akan terisolasi karena tidak ada akses jalan lain untuk keluar masuk desa,’’ tandasnya.

(M Firdaus Ghozali /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21737/Bocah-10-Tahun-Jatuh-dari-Jembatan-Gantung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bocah 10 Tahun Jatuh dari Jembatan Gantung"

Post a Comment


Powered by Blogger.