Search

Triwulan Pertama 2018, Kunjungan Kapal Pesiar Naik 250 Persen

SEMARANG, suaramerdeka.com- Jumlah arus kunjungan kapal pesiar ke Pelabuhan Tanjung Emas sepanjang Januari hingga Maret 2018, mencapai 14 kunjungan. Untuk capaian tertinggi, yakni pada bulan Maret sebanyak delapan kunjungan dalam sebulan. Bahkan bulan lalu, terdapat dua kunjungan kapal sekaligus dalam sehari, yakni MV Silver Whisper dan MV Europe. Keduanya merupakan kapal berbendera Bahamas.

"Jumlah capaian pada triwulan pertama tahun 2018 ini meningkat 250 persen dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama yakni hanya empat kunjungan," kata General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas, Ardhy Wahyu Basuki, Kamis (19/4).

Menurut rencana, tambahnya, masih ada 11 kapal pesiar lagi yang akan singgah hingga akhir tahun ini. Sehingga total kapal pesiar yang berkunjung di Pelabuhan Tanjung Emas sepanjang tahun 2018 sebanyak 25 kunjungan.

Puncak kunjungan kapal pesiar yang terjadi pada triwulan pertama 2018, yaitu antara bulan Januari sampai dengan Maret ini merupakan imbas pergantian musim di negara-negara Eropa mau pun Amerika Serikat masih mengalami musim dingin. Para pelancong mancanegara pun banyak memanfaatkan masa liburannya menuju negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia. 

Ardhy menyampaikan, bahwa sebagian besar kapal yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas merupakan kapal yang membawa turis dari Eropa. Namun ada juga beberapa kapal yang membawa turis dari Jepang.

(Bambang Isti /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23795/Triwulan-Pertama-2018-Kunjungan-Kapal-Pesiar-Naik-250-Persen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Triwulan Pertama 2018, Kunjungan Kapal Pesiar Naik 250 Persen"

Post a Comment


Powered by Blogger.