Search

230 Pembalap Downhill Adu Cepat

BANTUL, suaramerdeka.com- Sirkuit Bukit Hijau Bike Park, Karang Tengah, Imogiri, Bantul menjadi venue seri pembuka 76 Indonesian Downhill 2018, 21-22 April ini. Di seri pertama ini total diikuti 230 pembalap sepeda downhill bakal beradu cepat.

Direktur Indonesian Downhill (IDH), Parama Nugroho di sela-sela perlombaan mengatakan, sebagai seri pertama, lomba di Imogiri ini mendapat sambutan luar biasa dari para peserta. Sebanyak total 230 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk dari Singapura ambil bagian di ajang ini.

Mengingat ajang kali ini diperuntukkan bagi 15 kelas terpisah, panitia juga menyiapkan lintasan berbeda. 

"Karena di Imogiri ini baru pertama kalinya dijadikan tempat lomba, kami menilai lintasan yang ada ini cukup menantang. Untuk itulah, kami membagi kategori lintasannya kedalam dua jenis yakni, untuk peserta kategori prestasi dan untuk pembalap hobi," papar Parama, Sabtu (21/4).

Untuk hari pertama kali, 230 peserta mulai menjalani babak kualifikasi pencatatan waktu atau seeding run. Seluruh pembalap wajib menjalani sesi ini sebelum berlomba pada babak final  yang akan berlangsung Minggu (22/4) besok.

Parama menjelaskan dengan peserta sebanyak 230 pembalap ini, perkembangan olahraga ekstrem ini dinilainya sekarang semakin digemari oleh masyarakat. Harapannya, kedepan dari banyaknya peserta di even lokal, maka akan mampu melahirkan atlet-atlet yang bisa go internasional.

President Commissaire Panel atau Pimpinan Juri Lomba dari Union Cycliste Internationale (UCI), Beatrice Alfred Lajawa menambahkan secara teknis lomba IDH seri pertama ini berlangsung semarak. Lomba yang telah masuk dalam agenda resmi UCI atau federasi balap sepeda dunia ini sudah menggunakan standar internasional.

(Gading Persada /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24008/230-Pembalap-Downhill-Adu-Cepat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "230 Pembalap Downhill Adu Cepat"

Post a Comment


Powered by Blogger.