Search

Bangunan Liar di Atas Irigasi Dirobohkan

MERTOYUDAN- Bangunan liar yang dibangun di atas saluran irigasi dirobohkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Bangunan permanen tersebut digunakan untuk usaha potong rambut.

Pembongkaran bangunan dilakukan Satpol PP bersama petugas Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Mertoyudan, Linmas dan Kader Siaga Trantib Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan.

Pemilik bangunan Catur Sulistyono (54) hanya bisa pasrah menyaksikan tempat usaha potong rambutnya dirobohkan. Warga Dusun Mertan, RT 03 RW 16, Desa Banjarnegoro itu tidak melakukan perlawanan.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Mertoyudan, Heni Farikhatu Sholikhah mengatakan pihaknya sudah memberikan peringatan sebulan sebelumnya, tepatnya tanggal 14 Maret 2018. Disebutkan bangunan tersebut melanggar Perbup Nomor 43 Tahun 2012 tentang penataan dan pemberdayaan PKL. 

Perbup Magelang Nomor 43 itu melarang bangunan di atas saluran irigasi, baik semi maupun permanen.Pemilik bangunan Catur bisa menerima hal ini namun minta waktu satu bulan untuk membongkar sendiri.

"Perbup Magelang Nomor 43 tahun 2018 itu, melarang diatas saluran irigasi dibangun bangunan baik semi mau pun permanen. Pemilik bangunan Catur bisa menerima hal ini namun minta waktu satu bulan untuk melakukan pembongkaran sendiri.

 "Atas dasar perbup itu, kami melakukan penertiban ini. Kebetulan pemiliknya proaktif dan bersedia membongkar sendiri setelah sebelumnya kami berikan surat penertiban tertanggal 14 maret kemarin," kata Heni.

Diungkapkan bangunan permanen 2 x 2,5 m itu sudah berdiri lebih dari tiga tahun lalu. Sebelum ini sempat ada beberapa bangunan yang lain, namun sudah dibongkar. Bangunan tersebut berada di atas saluran irigasi milik Balai PU SDA Taru Probolo Kutoarjo.

"Setelah kami informasikan kalau lokasi ini dilarang untuk tempat usaha, mereka mau membongkar sendiri dan pindah ke lokasi lain. Pembongkaran bangunan milik Pak Catur ini prosesnya agak lama karena sudah permanen," kata dia. 

(MH Habib Shaleh /SMNetwork /CN42 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24100/Bangunan-Liar-di-Atas-Irigasi-Dirobohkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangunan Liar di Atas Irigasi Dirobohkan"

Post a Comment


Powered by Blogger.