Search

Satgas TMMD Berikan Materi Kepramukaan di SDN 01 Godo

PATI,suaramerdeka.com- Guna mengisi kegiatan non fisik, Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati berikan materi kepramukaan kepada murid-murid SDN 01 Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati, Jumat (20/4/).

Kapten Infanteri Soepomo Komandan Sub Satgas TMMD Reguler ke-101, yang juga menjabat sebagai Danramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati berdiri di depan para murid SDN 01 Godo untuk memberikan materi kepramukaan serta memberikan motivasi, yang sebelumnya diawali dengan perkenalan untuk menjalin keakraban dengan anak-anak pramuka tersebut.

Kapten Infanteri Soepomo selaku penanggung jawab pelaksanaan sasaran non fisik TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati dibidang kepramukaan, memanfaatkan waktu sebelum anggota  memberikan materi-materi kepramukaan yang lain. Dia memberikan materi ringan tentang kepramukaan dan bela negara, Cinta Tanah Air melalui cerita menarik seputar pengalaman tugas sehingga dapat memotivasi anak untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan kepramukaan.

Komandan Sub Satgas TMMD dalam kesempatan tersebut memberikan pelajaran baris berbaris ala militer dengan beberapa sikap, meliputi sikap baris berbaris ditempat maupun posisi pergerakan pasukan dan periksa kerapian didalam barisan.

"Dengan memberikan pelajaran baris berbaris (PBB) kepada anak-anak akan membentuk jiwa kebersamaan, tabah dalam menghadapi tekanan serta melatih anak untuk selalu berpikir cepat serta konsentrasi dalam mendengarkan aba-aba atau perintah yang diberikan,"ujarnya. 

Dia juga berharap kepada murid-murid yang mengikuti latihan pramuka, mereka akan menjadi generasi pramuka yang tangguh dan handal, cepat serta cekatan, karena tidak orang yang hebat tanpa adanya latihan.

Selama satu jam pelaksanaan latihan pramuka, para murid terlihat serius dan antusias dalam mengikuti latihan pramuka yang diberikan oleh satgas TMMD. Mereka menerima materi teori dan praktek dengan sungguh-sungguh.

(Red /SMNetwork /CN42 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24102/Satgas-TMMD-Berikan-Materi-Kepramukaan-di-SDN-01-Godo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Satgas TMMD Berikan Materi Kepramukaan di SDN 01 Godo"

Post a Comment


Powered by Blogger.