Search

KPK Minta Pengusaha Lurus Jalankan Bisnis

BANDUNG, suaramerdeka.com   -KPK mencatat selain penyelenggara negara, kalangan yang banyak ikut tercokok dalam kasus pemberantasan korupsi, terutama OTT adalah para pelaku usaha.

Komisioner KPK, Basaria Panjaitan berharap kondisi tersebut dapat menjadi pelajaran bagi pengusaha lainnya untuk mulai kembali menata bisnisnya dengan lurus tanpa melakukan tindakan menyimpang.

"Sebagian besar tersangka mereka, jadi sebaiknya putus hubungan saja dengan hal tak baik, sesuai aturan saja," katanya usai pertemuan dengan KADIN Jabar di Bandung, Rabu (18/4).

"Hal seperti itu yang kita stop, termasuk ucapan terima kasih itu sudah diatur dalam perundangan, jadi tak boleh memberikan gratifikasi dalam bentuk apapun," katanya.

Wilayah rawan yang kerap dimanfaatkan di antaranya adalah dalam proses perizinan dan pengadaan barang dan jasa yang nilainya kerap mencapai miliaran rupiah. Modus yang dilakukan beragam.

Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal menyatakan kesepakatan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan di kalangan pengusaha sehingga kasus serupa tak berulang.

"Ini sudah banyak peristiwa yang terjadi. Ini harus diantisipasi, dengan melakukan advokasi. Meski demikian, kami pun paham bahwa pengusaha pun perlu proaktif sehingga tak ada lagi KKN, suap, dan gratifikasi," katanya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN33 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23610/KPK-Minta-Pengusaha-Lurus-Jalankan-Bisnis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPK Minta Pengusaha Lurus Jalankan Bisnis"

Post a Comment


Powered by Blogger.