Search

Mudik Gratis, Pemerintah Siapkan 1.135 Bus dan 75 Truk

SOLO, suaramerdeka.com -Pemerintah sudah menyiapkan 1.135 bus dan 75 truk, untuk program mudik gratis. Sampai saat ini  kapasitasnya sudah terisi 75 persen. Jumla itu juga belum termasuk bus dari program yang sama oleh perusahaan swasta atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Program mudik gratis ini untuk menampung masyarakat yang biasanya mudik memakai sepeda motor atau mobil sendiri, sehingga diharapkan memanfaatkan program mudik gratis yang difasilitasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub), BUMN atau swasta.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (Hubdar) Kemenhub Budi Setiyadi memprediksi jumlah pemudik tahun ini mengalami kenaikan 10-15% dibanding tahun sebelumnya.

“Yang bisa memanfaatkan program ini bukan untuk masyarakat kecil saja lho. Bus yang kami siapkan itu bus premium, bus wisata, ada AC dan fasilitas lainnya.  Program ini bisa dimanfaatkan semua masyarakat yang membutuhkan. Memang filosofinya memindahkan motor dan kendaraan pribadi ke bus. Itu yang kami harapkan, Makanya bus yang dipakai semuanya bus pariwisata,” kata Budi usai acara Pembukaan Hino Service Point (Serpo) Terminal Tirtonadi Solo, Sabtu (21/4).

Pihaknya juga menambah jumlah bus dari tahun lalu yang hanya 900 bus saja.

Terkait cuti bersama yang lebih panjang saat Lebaran tahun ini, pihaknya juga sudah mengantisipasi. Hal ini supaya masyarakat saat kembali dari mudik tidak terpusat satu waktu tertentu saja.

Hadir dalam acara ini Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Santiko Wardoyo selaku Sales & Promotion Director Hino Motor Sales Indonesia (HMSI)

(Basuni Hariwoto /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/24009/Mudik-Gratis-Pemerintah-Siapkan-1135-Bus-dan-75-Truk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik Gratis, Pemerintah Siapkan 1.135 Bus dan 75 Truk"

Post a Comment


Powered by Blogger.