Search

Pemerintah Siap Penuhi Permintaan Ekspor Udang ke Australia

SURABAYA, suaramerdeka.com- Setelah satu tahun berlalu, pemerintah Indonesia akhirnya kembali mengekspor udang ke Australia. Persoalan terkait kualitas udang yang menjadi syarat Australia pun berhasil diselesaikan.

"Sebelumnya kita tidak diperbolehkan, karena mereka menganggap Indonesia ini ada terjangkiti yellow head sama white feses udangnya," terang Kepala Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan saat melepas ekspor udang ke beberapa negara di Balai Karantina Ikan, Puspa Agro, Sidoarjo, Selasa (3/4). Sejumlah negara yang menjadi tujuan yakni Australia, Malaysia, Belgia, dan Srilangka.

Terkait persoalan ekspor udang ke Australia, Rina memastikan, Indonesia siap melayani permintaan ekspor udang dari Australia. Berapapun yang diminta Australia, Indonesia siap memasok udang tersebut. 

"Seadanya Indonesia dan permintaan disana monggo, Be to Be nanti disana," paparnya. 

Diakui Rina, Jawa Timur menjadi salah satu gudang penghasil udang dan ikan. Ia yakin Indonesia dapat memenuhi permintaan ekspor udang, baik udang tangkap maupun udang budidaya ke negara lain. 

(RRI /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21844/Pemerintah-Siap-Penuhi-Permintaan-Ekspor-Udang-ke-Australia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Siap Penuhi Permintaan Ekspor Udang ke Australia"

Post a Comment


Powered by Blogger.