Search

Rugikan Angkudes, Bus AKAP Segera Ditertibkan

BATANG, suaramerdeka.com –Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batang Fauzi mengatakan, pihaknya telah menampung keluhan puluhan pengemudi Angkutan Pedesaan (Angkudes) yang merasa dirugikan oleh kehadiran bus-bus Antar Kota-Antar Provinsi (AKAP) yang mengangkut penumpang di luar terminal resmi.

“Sesuai peraturan Kementerian Perhubungan, bus AKAP memang tidak diperbolehkan mengangkut penumpang di terminal bayangan (terminal tidak resmi), sebagaimana yang ada di Bandar, Pandansari dan di tempat lainnya, sehingga merugikan pengemudi Angkudes. Oleh karena itu kami mendukung agar masalah tersebut segera ditertibkan,” kata Fauzi.

Fauzi saat memberikan keterangan pers didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Murdiyono dan Kasat Lantas Polres Batang, AKP Muhammad Adiel Ariesto, usai menemui puluhan pengemudi Angkudes Jurusan Batang-Pekalongan yang menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Batang, Selasa (3/4).

Sementara itu Kasat Lantas AKP Muhammad Adiel Ariesto menambahkan pihaknya akan menindak tegas terhadap bus yang mengangkut penumpang di terminal tidak resmi.

“Bus-bus AKAP yang tidak mematuhi aturan, seperti yang mengangkut penumpang di terminal tidak resmi akan kami tindak  tegas, kalau perlu akan kami kandangkan,” tegas Ariesto.

Sebagaimana diberitakan puluhan pengemudi Angkudes menggeruduk Gedung DPRD Batang. Mereka menuntut agar bus-bus AKAP yang mengangkut penumpang di terminal bayangan, agar segera ditindak.

Menurut Oni, salah seorang pengemudi Angkudes, kahadiran bus-bus AKAP tersebut, telah merugikan pendapatan para pengemudi Angkudes.

(Kasirin Umar /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/21845/Rugikan-Angkudes-Bus-AKAP-Segera-Ditertibkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rugikan Angkudes, Bus AKAP Segera Ditertibkan"

Post a Comment


Powered by Blogger.