Search

40 Peserta Diklat PIM IV Kalsel Kunjungi Surabaya

SURABAYA, suaramerdeka.com- Peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan 29 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan studi ke Pemerintah Kota Surabaya, Kamis (19/4). 

Bertempat di Ruang Sidang Walikota, balaikota Surabaya, rombongan sebanyak 40 orang itu diterima langsung oleh Hidayat Syah, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah kota Surabaya.

Muhammad Nispuani, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pemerintah Kota Surabaya yang telah menerima kunjungan.

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya akan melanjutkan kunjungan ke dua lokus penelitian lainnya, yakni Dinas Pendidikan dan Badan Pengelolaan Keuangan. Ia mengapresiasi pembangunan fisik seperti taman dan pemanfaatan TIK dalam pemerintahan. Pihaknya berharap akan mendapat oleh-oleh pengetahuan yang nantinya dapat diadopsi. 

Hidayat Syah, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah kota Surabaya dalam sambutannya menjelaskan, kota Surabaya menjadi jujugan dari kota-kota sekitar Surabaya. 

Pemerintah Kota Surabaya saat ini menampung aspirasi masyarakat melalui e-Musrenbang. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat berpartisipasi dalam usulan pembangunan kota. Pemkot juga memiliki e-Budgeting untuk mewujudkan penganggaran secara online dan sebagai fasilitas untuk menyelaraskan dengan dewan.

Terkait pendidikan, Pemkot Surabaya telah memiliki aplikasi try out online yang dapat diakses melalui smartphone. Pemerintah Kota Surabaya juga melakukan outreach kepada para orang tua siswa yang kurang mampu melalui program Pahlawan Ekonomi.

(Red /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23774/40-Peserta-Diklat-PIM-IV-Kalsel-Kunjungi-Surabaya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "40 Peserta Diklat PIM IV Kalsel Kunjungi Surabaya"

Post a Comment


Powered by Blogger.