Search

Dua SMP Gelar UNBK Gabung Sekolah Lain

MAGELANG, suaramerdeka.com – Seluruh SMP/MTs di Kota Magelang siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (23/4) lusa. Dari total 21 sekolah, dua di antaranya akan menggelar UNBK dengan menggabung ke sekolah lain, karena kurang memenuhi persyaratan dari spesifikasi komputer.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaah Kota Magelang, Sahid mengatakan, meski ada yang menggabung, dipastikan seluruh SMP/MTs di Kota Sejuta Bunga tetap menggelar UNBK.

“Tidak ada yang menggunakan basis kertas. Sebelumnya, kami sudah mengecek sekolah-sekolah dan sepenuhnya siap untuk menggelar ujian,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (21/4).

Dia menuturkan, pelaksanaan UNBK tahun akan diikuti 3.426 siswa. Adapun dua sekolah yang diagendakan menggabung antara lain, SMP Taman Dewasa dan SMP SBTH. SMP Taman Dewasa gabung dengan SMP Negeri 7 dan SMP SBTH gabung dengan SMP Negeri 8 Magelang.

“Tidak masalah digabung, karena pengerjaannya nanti berdasarkan sesi,” katanya.

Sejauh ini, kata Sahid pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan lembaga lainnya termasuk perusahaan jaringan internet dan PLN. Koordinasi ini untuk memastikan pelaksanaan UN tidak terganggu.Sesuai jadwal pelaksanaan UNBK di Kota Magelang tingkat SMP akan digelar 23 April.

(Asef Amani /SMNetwork /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23998/Dua-SMP-Gelar-UNBK-Gabung-Sekolah-Lain

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua SMP Gelar UNBK Gabung Sekolah Lain"

Post a Comment


Powered by Blogger.