Search

Jokowi Puas dengan Progres Kertajati

BANDUNG, suaramerdeka.com- Presiden Jokowi mengaku puas dengan progres pembangunan Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (17/4). Dia pun memastikan angkutan mudik dan haji bisa dilakukan dari bandara tersebut.

Dengan kapasitas terminal 5,6 juta penumpang, Jokowi menilai Bandara Kertajati sudah cukup representatif untuk melayani masa angkutan tersebut. "Ini bisa digunakan haji yang diberangkatkan dari Kertajati. Saya tanya ke Angkasa Pura siap. Garuda juga siap. Arus mudik juga siap," katanya.

Menurut dia, kesiapan tersebut merujuk pada laporan bahwa pembangunan sudah mencapai tahap akhir pada April 2018. Sebelum penerbangan reguler, imbuhnya, Jokowi ingin dilakukan ujicoba pada 24 Mei mendatang guna memastikan keamanan pengoperasian. "Bulan depan sudah akan kita coba mulai. Nanti akan kita lihat apakah masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki di sini," ujar Jokowi.

Dalam kaitan itu, koordinasi dengan PT BIJB, Angkasa Pura (AP) II dan maskapai Garuda Indonesia sudah dilakukan sehingga Kertajati bisa melayani masyarakat.
Kepuasan Jokowi disebabkan Kertajati bisa dibangun dengan cepat, dan juga bisa menghimpun pembiayaan senilai Rp 2,6 triliun yang tidak bergantung pada uang negara sepenuhnya.

Hingga kemarin, progres pembangunan mencapai 93 persen. "Kita ingat dua tahun lalu atau sekitar Januari 2016 ada tiang pancang pertama. Kemudian dua tahun lebih sedikit, ini sudah dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah kita berikan," kata Jokowi.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN40 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23524/Jokowi-Puas-dengan-Progres-Kertajati

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Puas dengan Progres Kertajati"

Post a Comment


Powered by Blogger.