Search

Media Massa Berperan Jaga Kebhinekaan

JAKARTA, suaramerdeka.com- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyoroti pemanfaatan media sosial dalam Pilkada Serentak 2018. Menurutnya hal ini harus dijadikan acuan bagi pengguna media sosial dalam memberikan pemahaman pilkada sebagai demokrasi yang mendidik. 

Staff Ahli Menkominfo Bidang Sosial dan Media Massa Gungun Siswandi dalam FGD Kemkominfo di Bandung, Rabu (18/4) mengajak semua stakeholder dan media massa termasuk media sosial untuk bersama-sama mensukseskan pilkada di Jawa Barat tahun ini. Menurutnya Pilkada Jawa Barat merupakan barometer demokrasi Indonesia dengan jumlah partisipan terbanyak yaitu 32 juta jiwa.

Untuk itu ia menilai kebhinekaan yang ada harus lebih direkatkan dengan pemanfaatan media massa melalui pemberitaan yang positif dan tidak menyebarkan hoax.

"Pilkada merupakan perhelatan yang rentan dengan situasi memanas disebabkan oleh informasi yang simpang siur, dan media sosial merupakan media yang di mudah didapat oleh masyarakat, oleh karena itu media sosial harus memberikan eksistensi yang positif terkait pilkada Jawa Barat," ujar Gungun.

(RRI /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23622/Media-Massa-Berperan-Jaga-Kebhinekaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Media Massa Berperan Jaga Kebhinekaan"

Post a Comment


Powered by Blogger.