Search

Pemerintah Kenalkan Alternatif Daging Beku

SAMARINDA, suaramerdeka.com -Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan akan meningkatkan intensifikasi penetrasi daging beku ke pasar rakyat, khususnya di luar Pulau Jawa. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Kemendag Oke Nurwan membeberkan, pemerintah bahkan sudah mendatangkan daging kerbau sejak tahun lalu dari India.

"Sekarang kita juga sedang melakukan pengkajian untuk datangkan daging Sapi beku dari Brazil. Tim dari kemendag sedang kesana untuk penelitian," ujarnya usai meninjau sejumlah pasar tradisional dan ritel modern di Samarinda, kemarin.

Oke menyebut, upaya yang dilakukan Kemendag bukan dalam rangka memaksa konsumsi daging kerbau, namun lebih kepada memberikan pilihan kepada masyarakat khususnya dalam hal konsumsi daging beku.  Saat ini, menurutnya, konsumsi daging beku masih rendah.

"Alasannya masih belum terbiasa dengan daging beku, baik itu Sapi maupun Kerbau," paparnya.

Ia menambahkan, daging beku seharga Rp 80 ribu per kilogram dianggap akan menjadi alternatif dari daging segar yang lazim dijual di pasar rakyat dengan harga yang lebih tinggi.

(RRI /CN41 )

Let's block ads! (Why?)

http://www.suaramerdeka.com/news/detail/23623/Pemerintah-Kenalkan-Alternatif-Daging-Beku

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Kenalkan Alternatif Daging Beku"

Post a Comment


Powered by Blogger.